389 Murid SMP-MTs Ikuti Ujian Masuk Program PPDB MAN 1 Tangsel

TangselMedia – Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Kota Tangerang Selatan, laksanakan ujian seleksi masuk pada program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2017/2018, pada hari ini, Sabtu 1 April 2017. Sebanyak 389 calon murid baru mengikuti ujian pada hari ini, yang dibagi dalam 13 ruang kelas.

Calon murid baru MAN 1 Tangsel, saat menjalani ujian seleksi PPDB. (sumber foto: TangselMedia)

Ada 6 mata pelajaran yang diujikan dalam seleksi masuk satu-satunya Madrasah Aliyah yang berstatus negeri di Tangsel ini, yaitu: sesi-1, dari pk. 08:00 – 10:00 WIB adalah mata pelajaran (mapel) Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika; sesi-2, dari pk. 10:30 – 12:30 WIB adalah mapel Biologi, Fisika dan PAI; sesi-3, dari pk. 13:00 – 15:00 WIB adalah BTQ.

Pantauan TangselMedia, peserta yang mengikuti ujian masuk MAN 1 ini, datang dari berbagai kecamatan di Tangsel dan berasal dari beragam sekolah lanjutan tingkat pertama.

“Yang mendaftar di sini berasal dari bermacam-macam, seperti dari SMP Islam, Madrasah Tsanawiyah dan Pondok Pesantren, baik sekolah negeri maupun swasta”, ujar H. Ridwan, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Tangsel.

Di tengah banyaknya Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berstatus negeri di Tangsel, MAN 1 layak untuk dijadikan alternative pilihan dan patut dipertimbangkan. Madrasah Aliyah ini beralamat di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, dan sudah mempunyai website resmi: www.man1kotatangsel.sch.id dengan nomor kontak person 085719120777.

Papan pengumuman yang menampilkan nama dan nomor peserta ujian seleksi PPDB MAN 1 Tangsel. (sumber foto: TangselMedia)

Seiring dengan berjalannya waktu, jumlah murid di Madrasah Aliyah Negeri di Tangsel ini terus bertambah. Saat ini, jumlah total muridnya hampir mencapai 500 orang, dengan 40 tenaga pengajar ditambah beberapa staff yang menjadi bagian dari manajemen sekolah. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply