6 Objek Wisata Menarik di Tangsel dan Sekitarnya

Wisata

puncak bogorTangselMedia.com – Tangerang Selatan dan Jakarta tidak melulu tentang gedung-gedung bertingkat dan pusat-pusat hiburan melainkan Tangsel juga memiliki beberapa tempat wisata, serta tempat rekreasi yang menarik. Sebagai salah satu tetangga kota metropolitan, tentu saja Tangsel harus memiliki tempat hiburan dimana masyarakatnya bisa melakukan refreshing untuk melupakan sejenak kesibukan serta aktivitas-aktivitas sehari-hari yang membuat mereka tertekan.

Berikut adalah beberapa kawasan di Tangsel dan sekitar Jakarta yang memiliki pemandangan indah serta digunakan sebagai objek wisata, dan banyak dikunjungi oleh wisatawan di antaranya adalah:

1. Kandang Jurank Doank

Kandang Jurank Doank yang terlatak dialan Kompleks Alvita No.Q14, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten ini merupakan salah satu tujuan wisata serta belajar bagi anak dan keluarga.

Jika anda memiliki anak yang masih berusia 13 tahun ke bawah, mungkin Kandang Jurank Doank adalah tujuan tepat untuk berwisata. Di tempat ini anda dan anak tidak hanya berwisata, melainkan juga akan belajar bagaimana mencintai alam dan bagaimana membentuk kreativitas anak.

Kandang Jurank Doank didirikan oleh Dik Doank (seniman dan presenter) dan menjadi salah satu pusat belajar bagi masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, di tempat ini juga tersedia berbagai wahana permainan seperti Flying Fox dan lain lain.

2. Kebun raya bogor

Kebun raya ini berlokasi di Kota Bogor dan sering dijadikan oleh penduduk sekitar Jakarta atau penduduk Bogor sebagai tempat rekreasi.

Di tempat ini ada sekitar 15.000 pohon yang tersebar di sekitar 87 hektar tanah kebun raya bogor. Aktivitas seperti rekreasi dan menikmati pemandangan alam serta tracking adalah aktivitas yang paling sering dilakukan di tempat ini. Selain itu, mengabadikan beberapa momen serta berolahraga juga merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh pengunjung. Hal tersebut karena kebun raya bogor memiliki pemandangan yang menarik dan udara yang sejuk.

3. Waterboom Lippo

Salah satu tempat rekreasi yang juga banyak dikunjungi oleh keluarga di Jakarta adalah Waterboom Lippo di Cikarang. Waterboom Lippo dibangun di atas tanah seluas 34 hektar yang bisa menampung pengunjung hingga 7.000 orang lebih. Selain itu, kapasitas tempat parkir yang luas, bahkan bisa menampung kurang lebih 500 mobil juga merupakan nilai lebih dari tempat ini.

Waterboom Lippo buka setiap hari, dan anda bisa menikmati berbagai permainan yang didominasi oleh permainan air seperti kolam arus, kolam ceria, seluncuran, area bermain anak, outbond, terapi ikan, kolam renang dan masih banyak lagi.

4. Situ gede

Situ gede adalah danau yang memiliki luas sekitar 6 hektar yang terdapat di Kota Bogor. Situ Gede adalah sebuah tempat yang menawarkan keindahan alam serta beberapa wahana. Disini anda bisa melakukan beberapa kegiatan seperti tracking di hutan, bermain perahu, wisata air, memancing dan kegiatan-kegiatan air yang lainnya.

Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan sering digunakan oleh beberapa perusahaan perfilman Indonesia untuk mengambil gambar.

5. Pantai muara gembong

Jika anda ingin mencari pantai yang indah dan tidak jauh dari Jakarta. maka Pantai Muara Gembong adalah pilihan tepat. Pantai ini adalah salah satu pantai favorit di daerah bekasi karena memiliki sarana-prasarana yang lengkap. Selain pemandangan pantai yang memang sangat indah, di tempat kita juga bisa memukan hutan bakau serta tambak-tambak udang yang dikelola oleh nelayan sekitar.

6. Puncak

Jika anda menuju ke puncak, anda akan merasakan sensasi luar biasa layaknya di luar negeri. Karena tempat ini sangat sejuk dan nyaman serta memiliki pemandangan yang indah.

Puncak adalah tujuan berwisata banyak keluarga di Jakarta. Sejak dahulu hingga sekarang puncak selalu menjadi tujuan favorit. Suasana pegunungan serta kebun teh yang hijau dan udara yang sejuk adalah alasan mengapa mereka memilih puncak sebagai tujuan rekreasi.

Ada banyak tempat menginap serta villa di tempat ini. Sehingga, jika anda berkesempatan dan memiliki keinginan untuk berlibur anda tidak perlu khawatir dengan akomodasi.

image credit docentrust.com

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.