6 Tujuan Wisata Kuliner Terbaik di Tangsel

Kuliner
kuliner tangsel

The Flavour Bliss

TangselMedia.com – Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan surga bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Disana kita bisa menemukan berbagai macam keseruan yang mungkin tidak akan anda dapatkan dari tempat wisata lain. Hal tersebut karena, di Serpong terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, mulai dari wisata air hingga wisata alam atau budaya. Namun yang paling mengagumkan di daerah Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) adalah wisata kulinernya.

Disana ada banyak sekali tujuan wisata kuliner terbaik yang bisa Anda kunjungi, masing-masing objek wisata kuliner menyediakan berbagai macam olahan makanan yang sangat lezat dan menggugah selera makan Anda. Nah, bagi Anda yang ingin berwisata kuliner di Tangsel, berikut adalah beberapa tujuan wisata kuliner terbaik di Tangerang Selatan yang perlu anda tahu :

1. The Flavour Bliss

Kawasan wisata kuliner terbaik di Tangerang Selatan yang pertama ada di Flavour Bliss, tempat wisata kuliner ini berada di kawasan Alam Sutera. Di Flavour Bliss inilah Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan lezat bersama dengan keluarga, karena objek wisata kuliner di Tangsel ini memang didesain secara khusus untuk keluarga.

Ketika Anda memasuki kawasan wisata kuliner Flavour Bliss, maka Anda dapat memilih beberapa resto yang menjajakan makanan tradisional seperti Warung Tekko, Raja Baso, Tahu Saboga, Pondok Selasih, Bengawan Solo dan Warung Rawit. Tidak perlu takut bagi Anda yang ingin mencicipi hidangan luar negeri, karena selain resto-resto tersebut menyediakan makanan tradisional, mereka juga menyediakan berbagai makanan mancanegara seperti Pisa Cafe, Nanny’s Pavillon, La Mian, Planet Noodle, Sushi Tei dan lainnya.

2. Kawasan Jl Raya Serpong

Wisata kuliner selanjutnya di Tangerang Selatan, Anda dapat mengunjungi kawasan Jl Raya Serpong, ketika melewati jalan tersebut, Anda akan menamukan berbagai macam restoran yang menawarkan banyak sekali varian masakan. Restoran tersebut berada di kanan ataupun kiri jalan, seperti Sop Buntut Ibu Henny, Mang Kabayan, Gado-gado Boplo, Pandan Bistro Serpong, Warung Steak, Martabak San Francisco, Ayam Goreng Ny. Suharti dan lain-lain. Anda dapat memilih restoran tersebut sesuai dengan menu kuliner yang anda sukai.

3. Kawasan Jl. Gading Golf Boulevard

Sebelum Anda beranjak meninggalkan kawasan Jl. Raya Serpong, maka cobalah untuk mampir dan melintasi Jl. Gading Golf Boulevard, karena jalan ini sangat dekat dengan Jl. Raya Serpong dan disini menyediakan berbagai macam masakan yang sangat lezat, tepatnya di restoran Kampoeng Aer The Resort Restaurant, ada banyak sekali pilihan kuliner yang bisa Anda cicipi. Namun menu masakan yang paling terkenal di Kampoeng Aer The Resort Restaurant adalah hidangan nila goreng kecombrang, ingin tahu rasanya? Silahkan mampir.

4. Kawasan Jl. Letjen Sutopo

Beragam kuliner lezat, nikmat dan mengiurkan lidah juga berada di sekitar kawasan Jl. Letjen Sutopo. Disini Anda bisa mencicipi makanan ala atau khas Jepang yakni Sushi. Untuk mencicipi makanan tersebut datangnya ke Warung Sushi Naga, selain makanan Sushi, disana juga menyediakan berbagai macam hidangan khas Jepang lainya. Anda juga bisa mengunjungi Warung Bu Kris dan menikmati berbagai macam hidangan makanan yang serba penyet. Seperti daging ayam penyet, belut penyet dan masih banyak lagi.

5. Kawasan Tekno BSD

Untuk kawasan Tekno BSD ini mungkin banyak dikenal oleh masyarakat Serpong sebagai Jl. Rawa Buntu, disini merupakan tempat sentra wisata kuliner terbesar di Serpong, Anda dapat menikmati berbagai macam kuliner yang di tawarkan, seperti Bebek Boenda, Nasi Uduk Pondok Cibaray, Bakso Titoti, Bebek Kaleyo, Warung Sate Pak Naryo, Ayam Bakar Ciamik dan Taman Sejuk Resto.

6. Pasar Modern BSD City

Tujuan wisata kuliner terbaik di Tangsel yang dapat Anda kunjungi adalah Pasar Modern BSD City, disini Anda akan menamukan banyak sekali gerai atau warung yang menempati sebuah ruko dan mereka menawarkan berbagai hidangan yang sangat lezat, mungkin ketika Anda memasuki kawasan ini, bau harum sudah akan tercium dari jauh, mulai dari gerai aneka takjil seperti Kroket dan Risoles Karawachi, Pastellia dan bahkan bisa juga Anda mengunjungi Pempek Palembang 161. Setelah Anda mencicipi makanan takjil, maka Anda dapat melanjutkan untuk merasakan nikmatnya makanan berat seperti Nasi Gudeg dan Liwet Cah Solo, Bakmi Jogja Jape Methe, Ayam Taliwang dan masih banyak lagi hidangan spesial yang akan membuat perut Anda kenyang.

Nah bagaimana? Anda berminat untuk wisata kuliner di Tangerang Selatan? Tempat wisata kuliner Tangsel diatas memiliki keunggulan tersendiri, sehingga Anda bisa memilih secara bebas, hidangan mana yang Anda sukai.

image from pondok rumi

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.