Adakan Kuliah Kebangsaan, Civitas UIN Jakarta Ingin Membumikan Pancasila

TangselMedia – Dialog kebangsaan yang diadakan oleh Pusat Studi Kebijakan Publik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari kamis, 13 Juli 2017 di Gedung Auditorium Harun Nasution mendapat sambutan yang luarbiasa dari kalangan akademisi dan mahasiswa. Hadir Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA yang menjadi Keynote Speaker.

UIN Adakan Kuliah Kebangsaan Bersama UKP PIP (Sumber Foto: TangselMedia)

Dalam paparannya, Dede mengharapkan para mahasiswa/i UIN yang melaksanakan KKN untuk mengimplementasikan ilmu yang selama ini yang sudah diperoleh di bangku kuliah. Mereka agar mendapatkan hasil yang nyata dan tervalidasi di tataran masyarakat umum. Bagaimana mahasiswa membawa inspirasi, membawa ide-ide, membangkitkan untuk bekerja, membangkitakn apa-apa yang masyarakat punya, melalui pendekatan-pendekatan ilmu /science.

“Kuliah kebangsaan ini diadakan dimaksudkan untuk memberikan wawasan kepancasilaan kepada mahasiswa dan akademisi serta masyarakat luas dalam kuliah kebangsaan ini dengan tema “Membumikan Pancasila, merajut kebersamaan, menuju masyarakat indonesia yang toleran”, ujar Dede Rosyada.

“Dengan berpancasila kita telah melaksanakan agama dengan baik,” tambahnya.

Kuliah Kebangsaan yang sedianya diisi dengan pemaparan tunggal dari Yudi Latief, Ph.D selaku Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) dikarenakan tidak dapat hadir diwakili oleh Deputi Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pembinaan Ideologi Pancasila.

Panitia acara berharap, kuliah kebangsaan ini membawa dampak yang positif terhadap kehidupan masyarakat yang daerahnya sedang di kunjungi oleh mahasiswa KKN UIN syarif Hidayatullah Jakarta, menjadikan Pancasila sebagai instrumen penyatuan bangsa. (SSR)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply