ADUPI: Selamatkan Lingkungan Mulai dari Limbah Plastik

TangselMedia – Keberadaan sampah semakin hari memimbulkan kekhawatiran bagi sekelompok orang yang ingin menyelamatkan lingkungan. Tidak hanya dari segi kuantitasnya, namun juga dari segi kualitasnya yang mampu menimbulkan polusi, baik udara, tanah maupun air.

ADUPI (Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia) merupakan asosiasi yang memiliki program kegiatan penyelamatan lingkungan, dimana terfokus pada daur ulang sampah plastik.

Salah satu contoh hasil daur ulang sampah plastik. (sumber foto: TangselMedia)

Organisasi yang telah didirikan sejak Tahun 2015 ini, menjadi mediator para anggotanya, mulai dari menentukan dalam harga terbaik sampah plastik di pengepul, sampai menyampaikan aspirasi dalam peraturan pemerintah, serta memberi pengarahan bagaimana mengelola proses daur ulang sampah plastik tersebut.

Charles Lumban Tobing, Sektetariat Komisariat Pimpinan Daerah (KPD) Jabodetabek, saat ditemui TangselMedia di acara Pekan Lingkungan Hidup, pada 1 Juni 2017 di JCC Senayan, Jakarta, menjelaskan bahwa jumlah anggota ADUPI yang tersebar dari Sumatera hingga Jawa berjumlah 200 anggota.

Mera juga mempunyai kegiatan rutin dalam menjalin komunikasi di grup media sosial, agar seluruh aspirasi anggota terkumpul dengan baik. (IRM)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply