Airin Minta Persiapan yang Matang Dalam Rangka Tangsel Jadi Tuan Rumah Global Innovation Forum

Airin3TangselMedia.com – Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan meminta segenap aparat pemerintahan mempersiapkan pelaksanaan Global Innovation Forum (GIF) World Technopolis Assosiation (WTA) secara matang.

Menurut Airin, perhelatan akbar ini tidak hanya memperkenalkan kota Tangsel ke mata dunia internasional. Namun juga turut mengembangkan ilmu pengetahuan di wilayah yang memiliki motto cerdas, modern, dan relijius ini.

Kegiatan GIF merupakan kesempatan emas bagi kota Tangsel untuk unjuk gigi di dunia internasional. Airin berharap kepada SKPD yang menghelat event akbar ini agar menunaikan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya. Sehingga sebagai tuan rumah yang baik dan melayani para tamu dengan sebaik-baiknya, ungkap Airin.

Kepala Puspiptek Sri Setyowati menjelaskan bahwa Global Innovation Forum (GIF) yang akan dilaksanakan di Kota Tangsel pada tanggal 20 hingga 23 September 2016 bertempat di Puspiptek. Dalam perhelatan tersebut ada sekitar 1.000 undangan yang datang dari berbagai Negara. Rencana kegiatan yang digelar pada GIF ini, antara lain, Regional Training Workshop on STP, 10th WTA General Assembly, Ho Tech Fair, Mayor City Forum, Internasional Seminar, YOTY Creativity Contest, Innovation Competition, Gala Dinner and Culture Perfomance dan Post Tour.

Pihak Puspiptek diminta agar menentukan tema apa yang nanti dibahas untuk seminar sekaligus narasumber pada seminar. Sehingga, ditentukan dulu tema seminar sebelum digelar, jelas Sri.

Sri berharap dalam acara GIF ini dapat memberikan keuntungan dari segi materiil dan non materiil bagi wilayah Kota Tangsel karena terpilih sebagai tuan rumah. Dikarenakan tidak hanya masalah di bidang ekonomi namun juga mengangkat perkembangan ilmu pengetahuan.

Pihak Sri menginginkan di rapat berikutnyam baik tema dan pembicara seminar sudah bisa dibahas dan diharapkan sudah final, sambung Sri.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply