Aksi Curanmor Gagal Berkat Kerjasama Warga dan Bhabinkamtibmas

TangselMedia – Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh jua. Peribahasa tersebut cocok sekali dengan nasib malang pelaku pencurian motor (curanmor) bernama Budi Santoso (BS) 29 tahun, yang ber-KTP Jawa Tengah. Dalam melakukan aksinya, dia bekerjasama dengan Didik, yang berhasil melarikan diri saat aksinya disergap oleh polisi, pada Jumat 27 Januari 2017 lalu di Jalan Palapa Raya Rt. 003 /18, Serua, Ciputat, Tangsel.

Pencurian Motor (curanmor), Menggunakan Kunci Letter T

 

Kedua pelaku melancarkan aksi pencurian sepeda motor dengan menggunakan kunci letter T. Salah satu pelaku yang diduga eksekutor berhasil mencongkel sebuah sepeda motor di halaman rumah korban. Setelah pelaku berhasil mengeksekusi, langsung kabur bersama motor hasil curian.

BS, pelaku yang lain, mengendarai sepeda motor operasionalnya dan mengalami kecelakaan jatuh di jalan Palapa Raya, Ciputat. Kebetulan tidak jauh dari lokasi jatuh tersebut ada Jumono (Ketua RT) dan Bhabinkamtimas. Warga timbul curiga kepada BS dan melakukan penggeledahan, akhirnya terbukti ditemukan kunci letter T, obeng kembang dan kunci pas 8mm, sehingga polisi pun langsung mengamankan BS.

Dari hasil penyelidikan, polisi masih mengejar pelaku lainnya, yang bernama Didik, karena berhasil melarikan diri bersama barang curiannya, yaitu motor Honda Beat dengan nopol 3157 CDH. (DBS/IRM)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply