Aksi Gerakan Menutup Aurat 2017, Membumikan Hijab di Tanah Air

TangselMedia – Puluhan Komunitas Islam se-Tangerang Raya yang tergabung dalam Tangerang Sinergi, kembali melakukan aksi turun ke jalan dalam rangka mengampanyekan: Gerakan Menutup Aurat (GEMAR).

Aksi ini dilaksanakan dan dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Banten pada Ahad 12 Februari 2017. Ada beberapa jenis kegiatan dalam aksi kali ini, seperti: Berbagi Hijab, Senam Pagi, Muslimah Sharing, Ngaji on The Street, Jalan Syar’i (Long March) dan Layanan kesehatan Gratis.

Gerakan Menutup Aurat (GEMAR)

Menurut Koordinator aksi yang juga ketua Tangerang Sinergi, Daniel, aksi ini merupakan sarana membumikan hijab di tanah air dan bertujuan untuk syiar kepada wanita muslim, tentang kewajiban menutup aurat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai syiar mengenai kewajiban menutup aurat bagi seorang muslim dan muslimah. Kegiatan ini juga menjadi salah satu sarana untuk membumikan hijab, sesuai dengan syariat Islam di tanah air,” katanya.

Ratusan peserta dari berbagai daerah dan komunitas turut hadir meramaikan kegiatan yang dihelat setahun sekali ini.

Berikut adalah komunitas-komunitas yang bersinergi menyelenggarakan acara GEMAR 2017, diantaranya: HST (Hijab Syar’i Tangerang), Man Jadda Wa Jada Tangerang, FSLDK Banten, KUTUB (Komunitas Tahajud Berantai), SPJ (Solidaritas Peduli Jilbab) Tangerang, ODOJ Tangerang Kabupaten, ODOJ Tangerang Kota, Cidis, MDC (Muslim Designer Community), SB (Smile Backpacker), Forkib, KPM (Komunitas Pendaki Muslim), Sedekah Harian Tangerang, SMI (Selamat Morning Indonesia), LST (Laskar Sedekah Tangerang), Istana Peduli, KARIB (Keluarga Remaja Islam BSD), KCP (Komunitas Cahaya Pelangi), Rumah Quranku, KAMMI Kota Tangerang, KRN Rumah Zakat, Peduli Jilbab, Aku Cinta Islam (ACI) dan Quran Center Indonesia. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply