Aksi Siswa Kelas 8 SMPIT AULIYA Ketika “Magang” Sebagai Reporter

Wawancara ke Wakasek SMPIT Auliya. Foto: TangselMedia

Wawancara ke Wakasek SMPIT Auliya. Foto: TangselMedia

TangselMedia – Bermacam – macam metode banyak diterapkan diberbagai sekolah agar menarik. Lalu bagaimana agar belajar tidak membosankan untuk anak-anak kita?

Ada salah satu strategi guru-guru di SMPIT AULIYA yaitu menggunakan metode active learning dalam menyampaikan materi pelajarannya.

Seperti yang dilakukan siswa kelas 8 pada pembelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam), mereka melakoni tugas layaknya seorang reporter.

Mereka mencari data dan informasi mengenai makna jujur, hormat dan patuh dengan mewawancarai petugas sekolah setelah itu menganalisanya dalam sebuah laporan singkat. Mereka layaknya menjadi reporter yang akan diolah untuk mengiformasikan kepada pemirsa.

“Kami menciptakan suasana belajar yang fun sehingga tidak menjadi beban tapi menyenangkan buat siswa, mereka sudah dibekali tehnik wawancara untuk mempersiapkan diri melakukan AULIYA STUDENT RESEARCH nanti”, ungkap Islam Ali Akbar selaku wakil kepala sekolah kepada TangselMedia (30/11).

Selain itu, melalui metode ini siswa-siswi dilatih mentalnya untuk berani menghadapi tantangan global di masa akan datang. (LR/isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply