Aksi SIT Auliya Dalam Penguatan Karakter dan Peningkatan Intelektual

Info Kota, Sekolah 0
Foto: mamaran

Foto: mamaran

TangselMedia.com – Masa orientasi siswa baru telah usai beberapa pekan lalu. Hal berbeda dilakukan oleh SIT AULIYA yang mengemas dalam bentuk kegiatan yang menarik dan kreatif. Di unit SMA siswa menggelar  Future Leaders Explorer yang menyajikan berbagai akifitas untuk mempererat keakraban siswa. Seluruh siswa menuliskan harapan dan impian mereka selama menjalani 3 tahun di masa SMA nanti dan mempresentasikannya didepan kelas serta dimotivasi untuk meraih apa yang mereka rencanakan diawal tahun ajaran ini.

Dalam proses mewujudkan visi menjadi Sekolah Islam Terpadu yang unggul dan terpercaya beroreintasi service untuk membangun gererasi muslim Indonesia yang pintar, kreatif sekaligus saleh dan menjadi pemimpin perubahan ummat dan bangsa di masa depan, SIT AULIYA mengusung program penguatan karakter keislaman sebagai nilai yang harus ditanamkan setiap siswa dalam aktifitas sehari-hari baik disekolah maupun dirumah. Selain siswa memulai aktifitas sekolah dengan murojaah (membaca Alquran) dan shalat Dhuha, mereka juga mengikuti kegiatan AULIYA Change Leaders Club (CLC) yang merupakan program pembinaan leadership based on character yang menjadi  salah satu model pendidikan di SIT AULIYA. Kegiatan CLC yang sudah berlangsung diantaranya adalah aksi Remaja Keren, yaitu mengkampanyekan no tobacco, no drug dan no freesexdengan membagi-bagikan sticker dan pin kepada para peserta Car Free Day Bintaro. Selain itu, siswa juga turun ke jalan mengajarkan mengaji para petugas penyapu jalanan di area Bintaro. Belum lama ini juga berlangsung aksi “Pemuda Cinta Subuh” oleh siswa SMA Islam Terpadu AULIYA bekerjasama dengan Masjid Raya Bintaro Jaya.

Selain penguatan karakter, SIT AULIYA juga tetap fokus pada peningkatan  intelektual siswa yang berbingkai kreatifitas. Sejak dilevel SMP dan SMA, siswa sudah disiapkan untuk menjadientrepreuneur muda yang mampu bersaing dalam menghadapi tantangan saat di dunia kerja nanti. Selain itu, untuk menghadapi UN dan SBMPTN siswa juga dibekali dengan program Ready Success UN serta bimbingan langsung dari psikolog untuk melihat minat penjurusan menuju jenjang selanjutnya. Sebagai salah satu syarat kelulusan, seluruh siswa diwajibkan membuat penelitian kecil dalam AULIYA Creative Research Program dan karya ilmiah mereka akan dipresentasikan dihadapan bapak/ibu guru seperti layaknya sidang skripsi.

Aksi penguatan karakter yang dilakukan SIT AULIYA ini diharapkan dapat menjadikan siswa bukan hanya berprestasi dari sisi akademis, namun juga memiliki karakter dengan akhlakul karimah yang islami sehingga mampu menjadi pondasi untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Investasi yang tak dapat dinilai dari sisi materi apabila putra-putri kita kelak dapat menjadi anak saleh dan salehah yang akan menjadi penyelamat orangtuanya di hari akhir nanti. (Leila Ratnasari)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply