Anda Seorang Entrepreneur, Bergabunglah Di Komunitas TDA

Komunitas

Logo-TDATangselMedia.com – Kota Tangerang Selatan merupakan sebuah kota yang tergolong besar meskipun kota ini adalah bentukan dari pemekaran dari Kabupaten Tangerang. Dan sudah sepantasnya kota ini memiliki banyak sekali perkumpulan sosial atau organisasi yang disebut komunitas. Dari puluhan komunitas yang ada di Tangsel, komunitas Tangan Diatas atau yang biasa disingkat dengan TDA adalah salah satunya. TDA merupakan sebuah komunitas yang memfokuskan diri mereka untuk menjadi pengusaha dan kemudian memberi serta membantu kepada sesamanya.

Komunitas Tangan Diatas berdiri pada tanggal 12 Januari 2006, yang merupakan awal dari dimulainya kegiatan. Tanggal tersebut merupakan tanggal diadakannya sebuah Talk Show yang dihadiri sekitar 40 orang, bertempat di sebuah Restoran sederhana Rawamangun Jakarta Timur. Salah satu pendiri TDA yaitu Badroni Yuzirman mengatakan bahwa TDA awalnya hanya dimulai dari sebuah blog yang berisi tentang provokasi untuk mengajak pembacanya menjadi pengusaha atau TDA. Kemudian berlanjut ke kopdar, dan dari sanalah tercetus ide untuk membuat pertemuan dalam bentuk Talk Show yang menghadirkan Haji Ali, yaitu seorang pebisnis senior dari Tanah Abang yang kemudian menjadi founding father TDA.

Sejak saat itulah diperkenalkan istilah Tangan Diatas yang memang intisarinya diambil dari ajaran Agama Islam bahwa “tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah”. Yang kemudian memiliki arti sebagai pedagang atau pengusaha. Meskipun begitu, komunitas ini terbuka untuk siapapun tanpa memandang agama. Pada saat itu juga, peserta ditantang untuk langsung action dan mulai berbisnis. Dan hasilnya, pada tanggal 1 Februari yaitu seminggu setelah diadakannya Talk Show, dibukalah sebuah Muslim Fashion Area yang diisi oleh 12 kios.

Untuk mempererat serta memperlancar komunikasi antara peserta, dibuatlah sebuah mailing list dan website yang bernama tangandiatas.com tempat dimana mereka bisa berkumpul, dan mendapatkan ide serta saran dalam berbisnis juga sebagai tempat laporan tertulis kegiatan-kegiatan mereka.

Visi dan misi serta Nilai yang diemban oleh tangan diatas adalah

Visi :

“Membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.”

Misi :

  • Menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan.
  • Membentuk 10.000 pengusahaan miliader yang tangguh dan sukses sampai tahun 2018
  • Menciptakan sinergi antara sesama anggota dan antara anggota dengan pihak lain berlandaskan prinsip high trust community.
  • Menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi di antara anggota
  • Menciptakan pusat sumberdaya bisnis berbasis teknologi.

Sedangkan Nilai TDA diantaranya adalah :

  1. Silaturahmi, yaitu saling mendukung, sinergi, komunikasi, kerjasama, berbaik sangka, teamwork, sukses bersama.
  2. Integritas yaitu kejujuran, transparansi, amanah, win-win, komitmen, tanggung jawab, adil.
  3. Berpikir terbuka yaitu continuous learning, continuous improvement, kreatif inovatif.
  4. Berorientasi tindakan yaitu semangat, solutif, konsisten, persisten, berpikir dan bertindak positif, mindset keberlimpahan.
  5. Fun yaitu menjaga keseimbangan dalam hidup.

TDA telah melakukan banyak hal, dan beberapa contoh kegiatan yang pernah dilakukan di antaranya sebagai berikut :

  • TDA garment 12 kios di ITC Mangga Dua dan di Metro Tanah Abang
  • TDA seluler 9 konter ITC Mangga Dua
  • TDA kurang lebih 20 kios mangga dua square workshop seminar
  • TDA Franchise, kajian dan laboratorium, konsep bisnis, peduli, kerjasama dengan aksi cepat tanggap, dompet dhuafa
  • TDA wealth strategy club strategic plan diskusi dan penerapan wealth strategy
  • TDA Event Organizer seminar, talk show, bazar, pameran tour
  • TDA bisnis re-education seminar bisnis Game Bisnis Coaching bekerjasama dengan Action Internasional Bisnis Coaching
  • TDA bisnis conference on Yahoo! Messenger
  • TDA daerah Bekasi, Tangerang, Depok, Surabaya, Yogyakarta, Batam,
  • TDA spritual pengajian bulanan
  • TDA finance
  • TDA bisnis book club,

Dan yang baru saja akan dilaksanakan adalah Pesta Wirausaha Komunitas TDA Tangerang yang akan dilaksanakan pada Selasa, 30 Desember 2014 bertempat di Syahida Inn UIN Jakarta, Pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Nah… Jika anda tertarik dengan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Komunitas Tangan Di Atas ( TDA ) ini, anda bisa menjadi member dengan mendatangi situs mereka di www.tangandiatas.com atau ikut meramaikan event-event yang akan dilaksanakan oleh komunitas ini. Perlu anda ketahui juga, komunitas TDA tidak hanya ada di Tangerang Selatan saja, melainkan juga sudah berkembang di beberapa provinsi dan Kota di Indonesia. Jika anda bertanya tentang keuntungan, tentu saja keuntungan yang akan anda dapatkan sangat banyak, seperti yang sudah tercantum dalam nilai-nilai TDA sendiri. Mari berbagi dengan kegiatan positif melalui sebuah organisasi :).

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.