Anggota FKPT Mengupgrade Diri Bidang Personalia

Banten, Komunitas 0

reliable-infoTangselMedia.com – Karyawan yang bekerja sebagai personalia di perusahaan apapun tidak mudah menjalani berbagai tugas di abad modern ini. Tentu mereka harus dibekali pengetehuan yang cukup dan wajib mengembangkan diri hingga mencapai kompetensi yang memadai.

Fakta tersebut diungkap pada saat kegiatan pelatihan personalia di Aula Cirill Training Center, Jalan Raya Serang KM 15,5, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang akhir  bulan Januari lalu. Jumlah peserta pelatihan yang mengikuti sebanyak 130 orang dari Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT).

Menurut Joko Santoso selaku Ketua FKPT menjelaskan bahwa tujuan diadakan pelatihan ini agar para anggota FKPT dapat mengupgrade diri. Sebab selama ini para peserta berkutat mengurusi administrasi karyawan sehari-hari. Sehingga diharapkan melalui pelatihan ini peserta pelatihan dapat menambah wawasan dan pengetahuian tentang personalia terbaru sekaligus tentang dunia luar industri.

Tidak hanya untuk menambah wawasan, pelatihan tersebut sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anggota FKPT serta para sponsor yang mendukung pengembangan organisasi FKPT selama ini. Melalui Training Center, pengembangan dapat dilakukan dengan bekerjasama secara lebih luas bersama sponsor, dunia industri serta masyarakat pada umumnya.

  1. Imasihi KZ, Sekjen FKPT mengungkapkan bahwa pelatihan kerap kali digelar rutin yakni setiap dua bulan sekali dengan mengundang berbagai narasumber yang kompeten sekaligus para senior personalia yang pernah menjabat di sejumlah perusahaan.

Imasihi berharap agar para peserta dapat berbagi pengalamannya yang diselenggarakan training center juga menjalin rasa persaudaraan diantara anggota FKPT, sambung Imasihi.

Adapun terselenggarannya kegiatan pelatihan atas dukungan yang tak terhingga dari para sponsor, antara lain PT. Chin Haur Indonesia, PT. Torabika Eka Semesta, pt. Straigh Way Primax (SWP), PT. Inwoo S&B Indonesia, PT. Galvindo Inti Selaras, PT. Cirill Indonesia dan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif (ASPEK) Tangerang serta perusahaan lainnya, ungkap Imasihi.

Menurut Kamaroni selaku Ketua ASPEK menjelaskan bahwa pihaknya mendukung penuh langkah yang dilakukan FKPT menaruh perhatian pada peningkatan ketrampilan para manajer personalia atau manajer HRD dengan melaksanakan kegiatan pelatihan ini.

Dalam penyelenggaran pelatihan FKPT kali ini hadir H. Firman selaku Direktur PT. Cirill Indonesia sekaligus yang menjadi sponsor. Sedangkan narasumber yang mengisi acara tersebut adalah Didik Sodikin, Wina Suntiowangi, dan Ir. Fahmi Sadri, sedangkan Yusuf Adriyanti selaku HRD Sanken Group sekaligus pihak sponsor.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply