Asiknya Berjualan Bersama di TK IT Auliya

TangselMedia – Terbayangkah oleh kita bahwa siswa-siswi TK (Taman Kanak-kanak) A mampu menciptakan produk sendiri? inilah yang dilakukan siswa – siswi TK A IT Auliya, mereka melakukan kegiatan market day yang bertempat di aula KB-TK IT Auliya. Pada hari Rabu, 4 Oktober 2017. Menariknya, dihari yang sama ananda juga belajar bagaimana mempromosikan hasil masakannya kepada kakak kelas TK B, dan adik kelas KB (Kelompok Bermain).

Anak-anak dari TK IT Auliya sangat senang belajar berjualan jasuke dan jus. (Foto: Dok.)

Menu market day kali ini adalah jus manga dan jasuke (jagung susu dan keju). Ketika sudah memasuki waktunya untuk berjualan suara riuh anak-anak terdengar begitu semangat, belii… beliii…. beliii, ayo jagungnya dan jusnyaaaa. Kaka kelas dari TK B dan adik kelas KB ketika mendengar suara tersebut mereka langsung berbaris dengan rapih siap untuk membeli di stand jualan. Dengan harga yang sudah ditentukan yaitu lima ribu rupiah untuk 1 jasuke dan lima ribu rupiah untuk 1 jus mangga.

“Di market day kali ini anak-anak sangat antusias sekali, mereka begitu semangat dalam berjualan. Apalagi disaat ada yang membeli, mereka melayaninya bagaikan seorang penjual” ujar ibu Retno Purnomowati selaku kepala sekolah KB-TK IT Auliya.

Sebelum melaksanakan kegiatan market day, siswa-siswi TK A ini sebelumnya membuat jus dan jasuke secara bersama-sama dikelas masing-masing. Ada yang bagian memberikan susu, keju, dan menutup tempat jasuke yang telah diberikan susu serta keju. Walau kegiatan ini dilihat sederhana, namun ternyata membuat beberapa siswa-siswi berkeinginan untuk bisa membuat jus mangga, dan jasuke sendiri di rumah.(Dmn)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply