Asyik Bermain Sains dan Berkreasi di Gramedia Science Day 2016

Banten, Sekolah, Wisata2137 Views
gramedia science day
gramedia science day

TangselMedia – Gramedia Science Day (GSD) merupakan model pendidikan informal praktis untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi anak melalui permainan berbasis sains.

GSD 2016 kali ini diselenggarakan tanggal 1 Oktober 2016 bertempat di Hall 1 dan 2 International Convenction Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Penyelenggaraan Gramedia Science Day 2016 melibatkan 800 anak yang dibagi dalam 160 kelompok sebagai peserta dan 200 volunteer yang memiliki semangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Peserta GSD akan berkompetisi menjadi yang terbaik dan banyak hadiah menanti untuk sang juara.

Peserta adalah anak-anak Indonesia yang menyukai kegiatan sains dan kreativitas. Selain itu, berikut adalah syarat-syarat mengikuti GSD 2016, antara lain

  • Peserta adalah anak-anak yang masuk dalam rentang kategori SD kelas 4 – 6.
  • Peserta wajib membentuk kelompok dengan maksimal anggota berjumlah 3 anak.
  • Bagi kelompok yang anggotanya berasal dari 1 sekolah, boleh campuran selama masih dalam rentang kategori SD kelas 4 – 6.
  • Setiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari 1 kelompok.
  • Untuk peserta umum, anggota kelompok boleh berasal dari sekolah yang berbeda selama memenuhi syarat di poin A.
  • Biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000 per-peserta/anak.
Baca Juga  Belajar Seluk Beluk Dunia Hewan di Indonesia Pet Expo II

Pendaftaran bagi calon pesera GSD 2016 dibuka sejak tanggal 29 Agustus hingga 27 September 2016. Setiap kelompok wajib mendaftarkan pesertanya dengan mengisi formulir dan menyerahkannya di lokasi pendaftaran.

Lokasi pendaftaran antara lain berada di Gramedia Summarecon Mal Serpong, Gramedia AEON BSD City, Gramedia Pondok Indah Mal, Gramedia Margonda Depok, Gramedia Matraman, Gramedia Puri Indah, Gramedia Cijantung, Gramedia Kelapa Gading, Gramedia Metropolitan Bekasi, Gramedia Plaza Bintaro, Gramedia Kids One Bellpark, Gramedia Kids Emerald Bintaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *