Asyiknya Open Day di SDIT Auliya

TangseMedia – Pada hari Senin 17 Juli 2017, SDIT Auliya Pondok Aren Tangerang Selatan, menyelenggarakan acara Open Day. Acara yang diselenggarakan dalam rangka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017-2018.Open Day ini dihadiri 150 murid baru dan didampingi orang tua masing-masing. Nampak siswa-siswi baru ini, bersemangat mengikuti rangkaian acara.Terlebih ketika seorang pendongeng ditampilkan, anak-anak akan nampak gembira.

Hervin Kusbernadi, Kepala Sekolah SDIT Auliya berikan arahankepada anak didik baru.

Dewi Yusnita, salah satu wali murid mengungkapkan tradisi Open Day yang diselenggarakan  SDIT Auliya ini sangat bagus untuk pengenalan lingkungan sekolah.

“Acara Open Day ini bagus ya, untuk pengenalan anak ke lingkungan sekolahnya yang baru.Karena dikonsep sangat rileks,sehingga anak-anak gembira saat masuk sekolah di hari pertamanya,” ujar Dewi.

Dilanjutkan warga sektor 9 Bintaro Jaya ini, ia memang sengaja meluangkan waktu untuk mendampingi Navi,putranya di hari pertama masuk SD.”Namanya anak-anak ya,perlu didampingi dulu. Karena belum punya teman,mungkin belum begitu pede,” tuturnya.

Kepala SDIT Auliya,Hervin Kusbernadi S.Pd menyatakan Open Day digelar tiap tahun,dalam rangka menyambut murid baru kelas satu.” Pada Open Day ini,ada seksi pengenalan guru dan seksi dongeng.Sehingga anak-anak merasa senang dan nyaman masuk di lingkungan baru di hari pertama sekolah,” tukas Hervin.

Dilanjutkan Hervin, dalam sepekan ini para siswa baru SD Auliya memang memasuki pekan orientasi siswa.” Tahun ini kita menera 150 siswa.Sebanyak 75 persen dari internal kita TK auliya,selebihnya dari eksternal,” katanya menambahkan.

“Kita ada komitmen bersama,bahwa untuk membangun karakter anak-anak kita ini ada yang namanya janji Auliya.Pertama mencintai Allah,selalu jujur dan bersyukur.Kedua,Menghormati tiap orang dan peduli pada sesama.Dan ketiga bertanggungjawab,disiplin dan melakukan yang terbaik,” pungkasnya. (ISK)

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply