Banyak Pencurian Motor, Camat Ciputat Timur Durrahman Himbau Warga Hidupkan Ronda Malam

TangselMedia – Camat Ciputat Timur (Ciptim) Durrahman, menghimbau para Lurah untuk mengumpulkan Ketua Rw. dan Rt. untuk memberikan arahan agar menghidupkan kembali ronda malam atau siskamling kepada warga, untuk mengurangi tingkat kejahatan pencurian motor.

Di wilayah Ciputat Timur memang sering sekali terjadi kasus pencurian motor. Belum lama ini terjadi di kelurahan Rengas dan yang paling terakhir di Kelurahan Pondok Ranji, tepatnya di Jalan Haji Gadung 5, Rt. 02 Rw. 04, dimana pencuri membobol rumah kontrakan salah seorang warga dan berhasil membawa lari sebuah sepeda motor.

Durrahman, saat memberikan sambutan pada acara peresmian ‘Bank Sampah Peduli Alam’. (sumber foto: TangselMedia)

“Sebab kejadian pencurian itu karena kelengahan warga dan keamanan di lingkungan tidak maksimal. Kalau maksimal, tidak akan terjadi. Penjahat itu berbuat karena ada kesempatan”, ujar Durrahman pada TangselMedia di Lapangan Futsal Komplek PU Mabad, Rempoa, Ciputat Timur, Senin 1 Mei 2017.

Durrahman juga meminta agar diaktifkan kembali 3 pilar kemanan masyarakat, yaitu: Lurah, Babinsa dan Binamas.

“Warga harus dilibatkan untuk ronda dan siskamling. Kalau ada ronda, kemanan bisa lebih terjaga. Lurah harus mengumpulkan Rt. dan Rw. untuk memberikan arahan. Nanti Rt. dan Rw. menggerakan warganya untuk ronda malam, itu solusinya”, jelas Durrahman. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply