Belajar Bisnis Online: Bagaimana Menggunakan Medsos Untuk Menghasilkan Uang

TangselMedia – Hampir semua orang memiliki handphone atau smartphone yang terhubung dengan internet, kebanyakan hanya digunakan untuk berselancar di media sosial (medsos) seperti: facebook, youtube, twitter, line, whatsApp, instagram dan lainnya.

Generasi muda harus diarahkan, bagaimana memanfaatkan internet tidak hanya untuk berselancar di medsos, tapi juga untuk berbisnis menghasilkan uang.

Darlim, saat memberikan pelatihan internet marketing. (sumber foto: TangselMedia)

“Salah satu cara cerdas menggunakan medsos adalah mendayagunakannya untuk aktivitas bisnis online atau internet marketing”, ujar Darlim Tampubolon, praktisi literasi dan internet marketing saat mengisi pelatihan internet marketing yang diselenggrakan oleh Generasi Produktif (Genpro) di Aula Darunnisa, Legoso, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu 5 Maret 2017.

Menurut Darlim, bisnis online memiliki potensi yang sangat besar di era sekarang dan masa yang akan datang.

“Kenapa bisnis online? karena bisa menjangkau pasar lebih luas, lebih mudah, murah dan pengguna internet sangat besar, ada di 70 kota lebih di Indonesia”, tambahnya.

Dia juga menyarankan, agar anak muda bisa segera mencoba untuk memulai bisnis online dengan memanfaatkan smartphone yang ada.

“Macam-macam bisnis online, ada publisher contohnya google adsense, dropshiping, dan jasa”, katanya.

Pantauan TangselMedia dilokasi, acara ini diikuti sekitar 40 orang peserta dan mayoritas anak muda usia produktif. Acara tersebut terlaksana berkat kerjasama anatara Genpro dengan Darunnisa Consulting. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply