Berburu Kerajinan Indonesia di Interior and Craft 2016

Foto: bekraf.go.id

Foto: bekraf.go.id

TangselMedia – Bagi para pencinta kerajinan kebudayaan Indonesia segera kunjungi Pameran Interior & Craft (ICRA) 16th 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pameran kali ini berlangsung sejak tanggal 14 September hingga 18 September 2016.

Penyelenggaran event reguler kali ini digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif dengan menyuguhkan hasil kerajinan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari berbagai macam daerah di Indonesia. Produk kerajinan Indonesia yang dipamerkan antara lain aneka ragam jenis kain batik dari nusantara mulai dari Sumatera hingga Papua, macam-macam ukiran patung, makanan dan minuman khas daerah, aksesoris dan lain sebagainya.

Tujuan diadakan pameran Kerajinan Unggulan Nusantara adalah agar para pelaku dari UMKM mampu bersaing di level nasional bahkan global. Sugi, Salah satu peserta pameran  lukisan dari Sidoarjo mengatakan sangat bersyukur dapat menjadi bagian pameran ICRA kali ini. Sebab pemerintah semakin perhatian terhadap kemajuan UMKM dengan memberikan wadah promosi secara cuma-cuma bagi para pelaku usaha kerajinan tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply