Berikut Ini Tempat-tempat Wisata di Tangsel Yang Layak Dikunjungi (Bag.2)

TangselMedia – Melanjutkan tulisan sebelumnya: ‘Tempat-tempat wisata di Tangsel yang layak untuk dikunjungi’ mari kita simak ulasan berikutnya:

6) Taman Wisata Pulau Situ Gintung
Kalau kamu menginginkan tempat wisata untuk keluarga dengan harga tiket yang terjangkau, objek wisata alam dan outbound yang letaknya tidak jauh dari gedung kampus UIN ini, mungkin cocok untukmu.

Jalan Kertamukti Pisangan Raya, No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dengan harga tiket masuk berkisar mulai dari Rp. 7.500,- selain bisa menikmati indahnya pemandangan danau Situ Gintung, di sana kamu juga bisa merasakan berbagai kegiatan seru, seperti: Outbound, Camping, bermain Paint Ball, melihat berbagai pertunjukan seni asli Indonesia, bermain futsal, berenang, dan masih banyak lagi lainnya. Ada juga restoran menyajikan berbagai menu makanan lezat yang bisa disantap setelah cukup puas menikmati berbagai wahana di sana.

Alamat: Jalan Kertamukti Pisangan Raya, No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

7) Monumen Palagan Lengkong
Tempat wisata sejarah ini, dibangun dengan tujuan untuk mengenang perjuangan Mayor Elias Daniel Mogot yang merupakan salah satu pejuang yang gugur saat pertempuran di Lengkong, Serpong. Mayor Elias Daniel Mogot sendiri, lebih dikenal dengan nama Daan Mogot, yang hingga kini menjadi sebuah nama jalan yang sangat populer.

Jalan Bukit Golf Utara No. 2, Serpong, Tangerang Selatan.

Monumen Palagan Lengkong yang masih terawat dengan baik ini, dikelilingi hamparan rerumputan hijau serta pepohonan, sehingga pengunjung yang datang bisa menghirup udara segar. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat rumah peninggalan tentara Jepang yang hingga kini masih tetap terjaga keutuhannya.

Alamat: Jalan Bukit Golf Utara No. 2, Serpong, Tangerang Selatan.

8) Hutan Kota 1 & 2 BSD
BSD (Bumi Serpong Damai) mempunyai 2 hutan kota yang sangat populer di telinga masyarakat sekitar. Kedua hutan tersebut, masing-masing memiliki keistimewaannya sendiri.

Hutan Kota 1, menyajikan suasana hijau karena dipenuhi berbagai tanaman dan pepohonan, sehingga kerap dijadikan tempat rekreasi sekaligus olahraga seperti: jogging, karena tersedianya lintasan yang cocok untuk lari, jalan kaki, atau bersepeda.

Jalan Letnan Sutopo, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Hutan Kota 2, yang terkenal dengan ikon Jembatan Merah Cinta ini, hadir dengan lahan yang lebih luas dibanding Hutan Kota 1. Sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin berfoto-foto karena pemandangannya yang tidak kalah indah dengan lokasi pertama. Ada juga danau buatannya, sehingga layak dikunjungi untuk berekreasi bersama teman atau keluarga.

Alamat:
• Hutan Kota 1: Jalan Letnan Sutopo, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.
• Hutan Kota 2: Jalan Tekno Widya, Taman Tekno, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan.

9) Kampung Dongeng Indonesia
Bagi kamu yang sudah mempunyai buah hati, Kampung Dongeng ini cocok sebagai tempat liburan anak. Pasalnya, objek wisata ini hadir karena mempunyai misi untuk membangun karakter sang anak. Selain itu, di sana juga akan diajarkan nilai-nilai kehidupan dengan cara yang menyenangkan, yaitu melalui Dongeng.

Jalan Musyawarah No. 99, Rt. 04 / Rw. 01, Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Sang anak pastinya akan merasa terhibur, ketika melihat seseorang yang sedang mendongeng menirukan suara hewan, ditambah lagi dengan dukungan backsound yang akan membuat sang anak masuk ke dalam cerita dongeng yang dibawakan tersebut.

Alamat: Jalan Musyawarah No. 99, Rt. 04 / Rw. 01, Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan.

10) Froggy Floating Castle
Bangunan unik setinggi 58 meter yang didirikan oleh Fernando Iskandar ini, menghadirkan program yang tujuannya untuk mengembangkan bakat dan potensi seseorang.

Jalan BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang Selatan.

Jika dilihat dari kejauhan, bangunan yang terinspirasi dari dongeng “Jack & the beanstalk” ini terlihat seolah-olah melayang, sehingga tidak heran mengapa banyak orang yang berfoto-foto dengan latar belakang Froggy Floating Castle ini. Hebatnya, MURI pernah mencatat bangunan ini sebagai floating castle pertama di dunia.

Alamat: Jalan BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang Selatan.

Itulah tempat-tempat wisata populer dan menarik yang ada di Tangerang Selatan dan bisa kamu kunjungi tanpa harus pergi jauh-jauh keluar kota, karena dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, sehingga bisa memanjakan para pengunjung yang datang. Happy traveling! (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply