Bermain Sambil Belajar Gratis Di Kandank Jurank Doank

Wisata

kandank Jurank DoankTangselMedia.com – Tidak banyak orang yang memiliki jiwa sosial tinggi lalu mendirikan sekolah gratis untuk masyarakat sekitarnya atau untuk anak anak tidak mampu sekolah alam merupakan salah satu bentuk wadah dimana pendidikan dimulai dari alam kemudian disalurkan kepada anak anak tempat bukanlah segalanya yang terpenting adalah ilmu itu sendiri.

Dik Doank yang memiliki nama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denada Kusuma adalah salah satu orang yang memiliki jiwa sosial serta kepekaan sangat tinggi terutama pada mereka yang tidak mampu. Berangkat dari seorang pencinta seni, desainer grafis, penyanyi serta artis. dik doank dengan ide dan kemampuannya kemudian membangun sebuah tempat yang disebut dengan Kandank Jurank Doank.

Kandank Jurank Doank adalah sekolah alam yang didirikan oleh dik doank dan berlokasi di komplek alvita blok Q nomor 14 jurangmangu, Ciputat, Tangerang selatan. Di sekolah ini anak anak diajarkan berbagai bentuk seni dan kreativitas sambil permainan menikmati alam. Ada banyak kelas yang dibuka mulai dari kelas menggambar yang biasanya dilaksanakan pada hari minggu, kemudian kelas gitar, kelas biola, kelas perkusi, kelas vokal, kelas fotografi, kelas kayu dan kelas band.

Setiap orang, baik anak anak maupun remaja bebas untuk mengunjungi tempat ini. Mereka bisa bermain sambil belajar menikmati indahnya alam serta mengenal lingkungan suasana alami di Kandank Jurank Doank menjadikannya tempat yang sempurna untuk berlibur dan bermain terutama bagi anak anak. Tidak hanya belajar di tempat ini juga terdapat pada beberapa permainan seperti flying fox kolam lumpur sawah dan masih banyak lagi.

Pelajaran-pelajaran yang diberikan di sekolah alam ini juga sangat bervariatif mulai dari belajar menanam padi, memandikan kerbau, melukis singa, menari hingga menyanyi semuanya dilakukan di alam terbuka.

Di tempat bermain sekaligus belajar Kandank Jurank Doank ada 3 paket yang biasa ditawarkan kepada mereka yang ingin bermain secara kelompok. Pertama adalah kegiatan permainan yang memanfaatkan flying fox, perahu karet, jembatan ranting, tangga monyet serta menggapai tali. Paket kedua adalah flying fox, menanam padi, bermain perahu karet dan menangkap ikan serta melintasi jembatan ranting. Dan paket terakhir atau yang ke 3 yaitu hiking di sawah, memandikan kerbau, menangkap ikan serta menanam padi.

kelasDi tempat ini juga terdapat sebuah museum yang bernama museum Kandank Jurank Doank di musim ini diabadikan lukisan-lukisan serta berbagai karya seni yang dihasilkan oleh dik doank sendiri mulai dari lagu-lagu lukisan serta desain grafis lengkap dengan hasil fotografi koleksi benda benda dan sampul kaset ada di tempat ini.

Jika anda ingin berkunjung ke Kandank Jurank Doank anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Biaya hanya dipungut ketika anda ingin menikmati wahana serta permainan atau paket yang telah disebutkan di atas harga yang ditawarkan mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu rupiah.

Jadi jika anda memiliki putra atau putri yang masih berusia balita atau SD anda bisa mengajak mereka berlibur di tempat ini sambil belajar. Setiap hari tidak kurang dari 100 orang berkunjung dan bermain di tempat ini. Mereka menikmati berbagai pelajaran yang diberikan oleh pengajar dari Kandank Jurank Doank. Pengajar pengajar yang ada di Kandank Jurank Doank memiliki berbagai latar belakang mulai dari mahasiswa hingga mereka yang mencintai kreativitas dan seni.

Di tempat ini anak-anak bisa berbagi dan belajar, Kandank Jurank Doank menerima siapapun yang ingin bergabung menjadi sahabat Kandank Jurank Doank. Tunggu apalagi? Jika anda berminat membawa buah hati kesana silahkan datang Jalan Kompleks Alvita No.Q14, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten 15413, Indonesia. Phone:+62 21 74631934

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.