Besq Star Management Akan Gelar Lomba Marawis dan Lomba Mewarnai di Plaza Baru Cileduk

TangselMedia – Dalam rangka memeringati hari pendidikan dan jelang bulan suci Ramadhan, Besq Star Management berkalaborasi dengan Bamus, Forkabi Kota Tangerang dan Plaza Baru Cileduk akan menggelar festival marawis dan lomba mewarnai se-Jabotabek yang akan diikuti 1000 orang peserta tingkat TK / PAUD dan Sekolah Dasar, memperebutkan piala Dinas Pendidikan Kota Tangerang dan hadiah uang tunai, total sebesar Rp. 17 juta.

Besq Management. (sumber foto: TangselMedia)

Rencananya, menurut Ahmad Taufik, ketua panitia, acara ini akan dibuka oleh Walikota Tangerang dan akan ditutup oleh Wakil Walikota sekaligus menyerahkan piala ke para pemenang.

Acara tersebut akan diadakan Minggu, 21 Mei 2017 esok juga akan dimeriahkan oleh beragam kesenian khas Betawi, seperti: Palang Pintu, Gamang Keromong, Pencak Silat Beksi, Aneka Tarian dan Pemutaran Film Betawi Reborn yang dipersembahkan oleh Yayasan Tunas Kelape pimpinan H. Imron.

“Saya berharap, acara ini dapat menjadi pilot project dalam rangka melestarikan seni dan kebudayaan Betawi dan Pemkot Tangerang atau Provinsi Banten dapat membuat perwal atau pergub mengenai pelestarian seni dan budaya Betawi, sehingga di kemudian hari nanti kita bisa menggelar acara Betawi Award”, ungkap H. Imron.

Panitia perlombaan berfoto bersama Besq Management. (sumber foto: TangselMedia)

Sementara itu, Apry Purwanto, Building Management Plaza Baru Cileduk mengatakan mendukung penuh kegiatan ini dan sudah menyiapkan skema untuk Hari Minggu nanti, baik mengenai perparkiran maupun dalam hal kebersihan.

“Kami berharap kerjasama ini tidak hanya di event ini saja, kedepan kita akan tetap mendukung Besq Star Management, bahkan jika memungkinkan, teras kita akan buat bernuansa Betawi dengan pemutaran film-film Betawi seperti si Pitung atau Benyamin dan lain sebagainya”, pungkas Apry. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply