BINUS UNIVERSITY Terima Akreditasi Institusi (AIPT) Grade A dari BAN-PT

Kampus Binus Batu Sari, Jakarta Barat

TangselMedia – Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM dengan disaksikan oleh Dr. Ir. Illah Sailah, MS. (Koordinator KOPERTIS Wilayah III) dan Ir. Bernard Gunawan (Ketua Yayasan BINA NUSANTARA) menerima Surat Keputusan Akreditasi yang dilakukan oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., MT (Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jendral Kelembagaan Iptek & Dikti – Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada hari Rabu, 24 Januari 2017 di Auditorium BINUS UNIVERSITY, Kampus Anggrek.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Surat Keputusan bernomor 2991/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 secara resmi BINUS UNIVERSITY menjadi salah satu universitas yang mendapatkan akreditasi institusi (AIPT) dengan Grade A.
Hal ini semakin melengkapi pencapaian prestasi sebelumnya, yakni  BINUS UNIVERSITY telah mendapatkan akreditasi A pada sebagian program studi yang ada.
BINUS UNIVERSITY juga mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik sejak tahun 2012 dari Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah III DKI Jakarta.

Sementara itu, pada tingkat regional Asia, BINUS UNIVERSITY terpilih sebagai The 2016 Asian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Winner di bidang Knowledge Management.
Dalam kompetisi bergengsi ini, BINUS UNIVERSITY mewakili Indonesia bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional, seperti Toyota, Samsung, dan lain-lain terkait dengan memberdayakan ilmu pengetahuan di lingkungan organisasi.

Di tingkat internasional, BINUS UNIVERSITY tercatat dalam 11 Universitas Terbaik Indonesia di Kancah Asia dan dalam waktu tidak lama lagi akan masuk ke dalam Top 200 Universitas Terbaik di Asia, sesuai dengan standar pemeringkatan perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds (QS), sebuah lembaga kredibel yang dipercaya dalam penilaian pendidikan tingkat universitas di seluruh dunia.
Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM menjelaskan, “Semua pencapaian ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara universitas dengan mahasiswa, pendidik, alumni, partner industri, dan semua lapisan masyarakat yang telah mempercayai BINUS untuk membina dan memberdayakan komunitas BINUSIAN dalam membangun dan membina nusantara”. (irm)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply