Buat Warga Tangsel Cintai Al Qur’an, PD Salimah Adakan TASMI’

Para peserta sedang khusu' tilawah Al quran. Foto: TangselMedia

Para peserta sedang khusu’ tilawah Al quran. Foto: TangselMedia

TangselMedia – Senandung kalam Ilahi merupakan senandung yang sangat menyejukkan kalbu dan pencerah jiwa. Sangat menentramkan bagi masyarakat kota yang penuh hiruk pikuk setiap harinya. Karenanya Pengurus Daerah (PD) Salimah Tangerang Selatan mengadakan TASMI’ (memperdengarkan senandung kalam ilahi) di Masjid Raya Bintaro Jaya Jl. Maleo Sektor IX Bintaro Jaya Tangerang Selatan (10/12/2016).

Terlihat peserta sangat antusias dengan acara ini, terbukti dengan dihadiri oleh ratusan orang dari seputaran Tangerang Selatan. Yang datang pun beragam, dari remaja putri, remaja putra, kaum bapak dan kaum ibu yang mendominasi kehadiran acara. Peserta begitu khusyu’ mengikuti jalannya acara hingga selesai.

Acara menghadirkan Ust. Riyadus Sholihin Al Hafidz dari Markaz Al-Qur’an, Ust. Ali Kholidin Al Hafidz, seorang pengasuh Pondok Pesantren Baituna, Ciputat, yang juga di hadiri oleh Ustadzah Tini Rochmawati selaku Pengurus Wilayah (PW) Salimah Banten.

San Soesilowati, selaku panitia dan ketua PD Salimah Tangsel mengatakan jika acara ini merupakan acara perdana yang dilakukan di wilayah Tangerang Selatan, dalam rangka ikut serta membuat warga masyarakat mencintai Al-Qur’an dan mencetak sebanyak-banyaknya hafidzah.

“Metode ini sedang kami riset apakah cara ini efektif atau tidak. Tapi terbukti, peserta lebih khusyu mengikuti TASMI’. Kedepan acara seperti ini akan dilakukan secara bergiliran di seluruh wilayah Tangerang Selatan sehingga masyarakat benar benar familiar dan akrab dengan Al-Qur’an dengan metode TASMI’ ini”, ujar Susan.

Menurutnya PD Salimah Tangsel juga menyatakan terbuka dengan seluruh lembaga-lembaga yang peduli dan mempunyai perhatian dalam memasyarakatkan Al’Qur’an termasuk Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Apalagi Kota Tangerang selatan mempunyai slogan “Cerdas Modern Religius”.

“Sedianya Pemerintah Kota Tangerang juga dapat turut mendukung menciptakan sebanyak-banyaknya hafidzah dikota Tangerang Selatan”, harapnya.

Ustadzah Tini Rochmawati selaku Pengurus Wilayah (PW) Salimah Banten dalam sambutannya menyambut baik atas terselenggaranya acara ini. Acara yang baru diadakan pertama kali namun nampak dipenuhi oleh peserta yang hadir dari berbagai wilayah di Tangerang Selatan.

“Kedepan Ustadzah Tini mengharapkan acara semacam ini terus diadakan sehingga masyarakat dapat merasakan betul manfaat dari membangun kedekatan dengan Al-Qur’an”, harap Ustadzah Tini. (Sisrie)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply