Cegah Penyakit Diabetes dengan Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Sejak Dini

Banten, Rumah Sakit 0

mayapada-hospital-tangerangTangselMedia – Diabetes adalah salah satu penyakit silent killer yang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang umur, bahkan pada usia produktif sekalipun. Diabetes termasuk dalam kategori berbahaya bila telah menimbulkan komplikasi spesifik, seperti menyebabkan kebutaan (retinopati), gagal ginjal, dapat menyebabkan stroke (aterosklerosis) dan penyakit arteria koronaria (coronary artery desease).

Penyebab Diabetes Mellitus.
Pada umumnya, perubahan gaya hidup seperti pola makan yang tidak seimbang, kurang aktifitas fisik, stress, kelainan genetika dan usia dapat menjadi faktor penyebab timbulnya penyakit diabetes.

Bagaimana Cara Menghindarinya.
Mereka yang memiliki resiko tinggi diabetes yang terpenting adalah menjaga berat badan ideal. Perlu dicatat, yakni salah satu gejala diabetes adalah timbul rasa lapar dan haus terus menerus sehingga membuat penderita banyak makan (polofagia), banyak minum (polidipsia), dan banyak kencing (poliuria) yang dikenal sebagai 3P.

Sehingga bagi seseorang yang ingin mengetahui terkena atau tidaknya penyakit diabetes, diperlukan beberapa jenis pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui dan memantau perkembangan komplikasi yang bisa saja terjadi.

Saat ini, Mayapada Hospital mempunyai beberapa paket promosi pemeriksaan Diabetes, antara lain:

  1. Paket Screening Diabetes dikenakan biaya sebesar Rp. 115.000,-. Paket tersebut sudah termasuk pemeriksaan fisik oleh dokter umum dan pemeriksaan laboratorium (Glucose Fasting & Glucose 2 Hours PP).
  2. Paket Medical Check Up Diabetes dikenakan biaya sebesar Rp. 345.000,-. Paket tersebut sudah termasuk pemeriksaan fisik oleh dokter umum, konsultasi dengan Nutritionist, dan pemeriksaan laboratorium (HBA1C & Microalbumine Urine).

Paket promo ini hanya berlaku di Mayapada Hospital cabang Tangerang. Paket promo bisa digunakan sampai tanggal 31 Desember 2016. Untuk informasi & pendaftaran hubungi Bagian Medical Check Up Mayapada Hospital Tangerang

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply