Ciptakan Bankir Profesional, Sampoerna University Luncurkan “Profesional Development Program”

Sampurna University dalam Profesional Development Progam kerjasama dengan HSBC Bank

Sampurna University dalam Profesional Development Progam kerjasama dengan HSBC Bank

TangselMedia – Dalam paparannya,   Wahyoe Soedarmono,  ekonom sekaligus ketua Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis  Sampoerna University dalam acara The Indonesia Economic and Financial Sector Outlook (IEFSO)  2007 pada hari senin 05 Desember di Balai Sudirman Jakarta. Ada beberapa program kerjasama yang akan dilakukan dalam menghadapi tantangan fundamental terkait edukasi keuangan, dan belum adanya “one fit all solution” yang dapat menjawab semua itu.

Karenanya melalui Sampoerna University (SU) sebagai lembaga pendidikan, Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan HSBC Bank menjalin komitmen  jangka panjang. SU akan memberi solusi berkelanjutan dalam pengembangan perbankan dan sektor keuangan di Indonesia.  Hal ini dilakukan melalui pengembangan program pendidikan yang komprehensif ,serta kampanye edukasi keuangan.

“Kerjasama strategis antara HSBC Bank dan PSF ini akan menargetkan pada empat sasaran utama.  Salah satunya adalah program menyiapkan bankir profesional yang siap kerja dan siap menghadapi persaingan dunia dalam industri keuangan”, ujar Wahyoe.

Program yang disebut dengan PDP (Professional Development Program) ini merangkul puluhan bankir muda dari berbagai bank dan institusi keuangan daerah dalam mengakselerasi pemahaman perbankan. Dalam program ini,  para bankir muda dipersiapkan untuk memahami lebih jauh mengenai bagaimana berbagai jasa keuangan dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

Kedepan,  wahyoe berharap program ini dapat berjalan komprehensif selaras dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah. (sisrie)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply