Ciwandan Lokasi Pusat MTQ Cilegon 2016

Banten, Komunitas 0

Santri3TangselMedia.com – Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2016  tingkat Pemerintah Kota Cilegon akan dilaksanakan pada Februari 2016. Seluruh kegiatan MTQ bertempat di Kecamatan Ciwandan yang menjadi tuan rumah dalam MTQ yang ke-15.

Menurut Muhamad Sabit selaku Kasubag Bina Keagamaan Bagian Kesejahteraan (Kesra) Kota Cilegon menjelaskan bahwa seluruh format kegiatan MTQ tahun 2016 tidak berbeda dengan MTQ tahun 2015 lalu.

Diawali dengan rapat persiapan, orientasi dewan hakim, pawai taaaruf sampai pelaksanaan MTQ. Hanya berbeda lokasi, tidak seperti tahun 2015 bertempat di Kecamatan Grogol dan tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Ciwandan pada Februari nanti. Segala tahap persiapan sedang dijalani dan perlu bagian yang dirapatkan kembali, sambung M. Sabit.

Sementara salah seorang warga Lingkungan Jublin, Kelurahan Tegal Ratu, Ismed mengungkapkan rasa gembiranya karena Kecamatan Ciwandan akan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ Tingkat Cilegon tahun 2016.

Dengan penyelenggaraan MTQ Tingkat Cilegon ini, Kecamatan Ciwandan tidak hanya terkenal oleh tempat industri, namun sekaligus memperkenalkan para warga dan santri yang memiliki kelebihan ikut andil dalam kegiatan akbar ini.

Di tempat terpisah, Ah Junaedi selaku Camat Ciwandan menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan seluruh rangkaian acara MTQ. Point utama yaitu persiapan ekspos, lalu yang ke dua membuat panggung utama. Pihak Ah Junaedi mengaku telah memberikan opsi tiga titik tempat panggung utama. Yang pertama berada di Kelurahan Kubang Sari, lalu di Masjid Al Itikoh Kelurahan Randakari, kemudian titik ketiga di Kelurahan Tegal Ratu.

Menurut Ah Junaedi, semoga perhelatan MTQ nanti dapat meningkatkan keimanan dan terpacu dalam membaca Al Quran bagi masyarakat Ciwandan. Sehingga, dalam MTQ tersebut bakal ditampilkan qori-qori terbaik di Cilegon serta masyarakat umum.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply