Dekopinda Tangsel Gelar Rakerda Berorientasi Kepada Kesejateraan Anggota

Tangselmedia – Dewan Koperasi Indonesia tingkat Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang Selatan pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017 menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang bertempat di Gedung Widya Wanabakti Puspitek Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan. Mengusung tema “Bersama Dekopinda Mari kita Membangun Koperasi Menuju Tertib Pengolahan, Berdaya Saing Bisnis, Bisa Berkelanjutan dan berorientasi Pada Pengembangan Kesejateraan Anggota” dihadiri antara lain ketua Dekopinda Tangsel, H.Dudung E Diredja, Kabid Koperasi Dinkop Tangsel, Nurhayati dan Sekjen Dekopin Pusat.

H. Dudung E. Diredja selaku ketua Dekopinda Tangerang Selatan dalam sambutan di Rakerda Dekopinda, Widya Bakti, Setu (5/7/2016). (Foto: TangselMedia)

Ketua Dekopinda Tangsel, H. Dudung E. Diredja dalam kata sambutannya mengatakan Dekopinda Tangsel merupakan organisasi gerakan koperasi tingkat kota yang menjadi mitra pemerintah yakni Dinas Koperasi dan UKM yang juga menjadi wadah aspirasi, edukasi, advokasi perkoperasian.

Selain itu Dekopinda juga membuat program-program yang senantiasa mendorong organisasinya untuk terus ada, dekat dan bermanfaat. Pengelolaan Kebersamaan seperti koperasi menurut H.Dudung harus memenuhi unsur P2E (Perencanaan, Pengelolahan dan Evaluasi). Dengan mempunyai perencanaan yang terukur dalam pelaksanaannya dan dapat di evaluasi. Ditambah operator yang handal dibidangnya, maka koperasi akan menjadi bagus. Jika sudah bagus maka investasi akan datang serta mempunyai daya saing yang tinggi yang akhirnya anggota menjadi sejatera.

Para pengurus dan peserta rakerda Dekopinda Tangerang Selatan. (Foto: TangselMedia)

“Rakerda ini juga menjadi momentum kita mengevaluasi penyelenggaraan tahun lalu dan juga menyusun agenda yang akan datang. Selain itu kita juga mengadakan perbaikan-berbaikan organisasi didalam sehingga akan tetap eksis dan diperhitungkan keberadaannya”, kata H.Dudung E Diredja.

Sementara itu, Kabid. Koperasi dari Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Hj.Nurhayati mengatakan agar program Dekopinda dapat bersinergi dengan program Dinas Koperasi dan UKM Tangsel. Ia juga berharap kedepan kaum perempuan dan generasi muda untuk dapat membangun koperasi di Tangsel.(ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply