Dinas Kesehatan: Tangerang Selatan Punya 8.069 Kader Kesehatan

TangselMedia – Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Tangerang Selatan berharap para keder kesehatan yang terdiri dari kader posyandu, posbindu dan jumantik bisa lebih intens berinteraksi dengan masyarakat untuk menyosialisasikan perilaku hidup sehat.

Hal tersebut diungkapkan PLT Kepala Dinas Kesehatan kota Tangsel, Listya Windyarti. Menurutnya, keberadaan kader kesehatan ditengah-tengah masyarakat sangat membantu sekali dalam menyukseskan program pemerintah seperti Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS).

PLT Kepala Dinas Kesehatan kota Tangsel, Listya Windyarti. (sumber foto: TangselMedia)

“Total kader kesehatan kita ada 8.069 orang, paling banyak di Kecamatan Pondok Aren, selisih sedikit dengan Pamulang”, ujar Listya kepada TangselMedia, Selasa 9 Mei 2017 di GOR (Gedung Olaraga) Excellent Hall Pondok Cabe, Jalan Raya Pondok Cabe No. 68, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel.

Menurut Listya, salah satu fungsi tugas kader kesehatan adalah membuat masyarakat sadar dan mandiri dalam menjaga kesehatan.

“Kesehatan bukan milik kita saja, tapi semua, jadi kami butuh SDM yang bisa berinteraksi dengan warga langsung, jadi kader kesehatan ini tugasnya mengajak warga berperilaku hidup secara sehat”, jelasnya. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply