Dinas Koperasi & UKM bersama DEKOPINDA Tangsel Gelar Tasyakuran Sederhana Ultah Walikota

TangselMedia – Ada suasana yang berbeda kemarin sore (Kamis, 29/08/2017). Suasana sepi setelah bubar kerja menjadi kembali ramai di ruang tamu Walikota Airin Rachmi Diany. Pasalnya, Dinas Kop dan UKM bersama DEKOPINDA menyambangi kantor Pusat Pemerintahan guna menggelar tasyakuran sederhana hari lahir yang ke-41 Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berulangtahun ke-41 Tahun secara sederhana bersama Dinkop & UKM serta Dekopinda di ruang tamunya (29/8/2017). (Foto: Dok Dekopinda)

Dalam acara tersebut hadir hampir seluruh pejabat teras Dinkop UKM seperti Plt. Kadis Dahlia Nadeak, Kabid Pembiayaan dan Peningkatan Usaha Ika Nunung S, Kabid Promosi dan Penguatan UMKM Ade Agustiawan, Kabid Data dan Inovasi dan Teknologi Anafrizal AZ dan sejumlah jajaran dibawahnya. Sedangkan dari unsur DEKOPINDA yang hadir adalah Ketua Dekopinda Dudung E. Diredja, juga pimpinan lainnya seperti Wakil Ketua Intansuri Syafei dan Abdul Biya Sekjen serta jajaran kepala Bidang dan Badan Teknis lainnya.

Acara tasyakuran berjalan cukup singkat namun hikmat, dengan suasana kekeluargaan yang cukup akrab. Salah satu pimpinan Dekopinda Alwani berinisiatif memimpin doa keselamatan untuk Walikota. Doa selama 3 menit berisi permohonan kepada Allah agar Walikota diberikan umur yang berkah dan keselamatan dalam memimpin Tangsel serta diberi petunjuk dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapinya.

Dalam sambutannya Airin meminta kepada hadirin untuk senantiasa mendoakan dirinya agar amanah, Istiqomah dan fokus dalam menjalankan pengabdiannya sebagai kepala daerah.

Ia juga berjanji akan membina dan mengembangkan Koperasi dan UMKM di Tangsel. Ia bercerita bahwa dirinya dan kepala daerah lainnya sempat bertemu Tri Rismaharini, Walikota Surabaya dan banyak belajar dari Walikota Surabaya tersebut tentang E-Goverment dan dari Surabayalah ia melakukan “studi tiru” untuk mengimplementasikannya di Kota Tangsel. “Hasilnya, E-Goverment Tangsel lebih baik dari Surabaya”, ujar Airin dengan bangga.

Mengenai pembinaan Koperasi dan UMKM, Airin akan mengajak DEKOPINDA untuk berdiskusi (bagaimana pengembangannya, -red) serta menjanjikan akan mengajak DEKOPINDA untuk melakukan studi tiru ke Surabaya dan meminta kepada Plt. Kadis Kop dan UKM untuk menganggarkan dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

Ada yang unik dari tasyakuran tersebut, Airin tak segan memotong sendiri kue tar setinggi setengah meter kiriman Dinaskop&UKM untuk dibagikan langsung kepada hampir seluruh tamu yang hadir. Ia pun mempersilahkan satu persatu tamu yang hendak berfoto dengannya.

Acara berakhir setelah tamu mencicipi kue yang dibagikan Airin kepada tamunya tersebut. Lantas, Ia pun berpamitan untuk melanjutkan rapat dengan jajarannya yang sempat tertunda sebelumnya. (NJ/PIP)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply