Dinas Pendidikan Banten Sanggah Mempercepat Jadwal UN

Banten, Sekolah 0

Anak SMA3TangselMedia.com – Dinas Pendidikan (Dindik) Banten tidak mau disebut pihak yang mempercepat Ujian Nasional (UN) Online dan tulis tahun 2016 menjadi bulan Februari nanti. Sanggahan tersebut diutarakan secara tegas oleh Sekretaris Dindik Banten, Rukman Teddy.

Teddy menjelaskan bahwa informasi mengenai jadwal UN dipercepat menjadi bulan Februari adalah sesat dan menyesatkan. Karena yang sebenarnya terjadi adalah UN yang dilakukan di bulan Februari merupakan jadwal bagi para siswa susulan yang memiliki nilai kurang bagus dalam UN Tahun 2015 lalu.

Menurut Teddy, jadwal UN Online dan Tulis pada tahun 2016 telah sesuai dengan Kalender Akademik yakni sekitar bulan April. Sedangkan untuk soal UN tahun 2016 telah rampung disusun.

Teddy mengungkapkan bahwa Ujian Nasional tingkat SMA/SMK yaitu tanggal 4 – 6 April 2016, lalu pada tingkat SMP Sederajat dilakukan pada tanggal 25 – 28 April 2016. Kemudian untuk jadwal Ujian Nasional Online 2016 telah ditetapkan oleh Pemerintah dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam periode tahun ajaran dan kelender akademik 2015 – 2016 sekarang.

Mengenai jadwal lengkap untuk pelaksanaan Unas tingkat SMP SMA Sederajat tahun 2016 sudah tercantum dan tertuang dalam POS UN 2016 Prosedur Operasional Standar yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), sambung Teddy.

Di tempat terpisah, Nizam selaku Kepala Pusat Penelitian Pendidikan (Kapuspendik), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjelaskan bahwa perihal materi kisi-kisi soal UN 2016 tingkat SMA tetap diadakan pada enam mata pelajaran di masing-masing jurusan. Mengenai jadwal akan dilaksanakan Ujian Nasional sama seperti tahun 2015 lalu, yakni berlangsung selama 3 hari (mulai tanggal 4 hingga 6 April). Kemudian untuk tingkat SMP MTS Sederajat, pelaksanaan UN diselenggarakan rencana pada tanggal 25 – 28 April tahun 2016, Sambung Nizam.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply