Dinsosnakertrans Gelar Pelatihan Tata Rias Sebagai Upaya Mengurangi Pengangguran

Foto: tigapilarnews

Foto: tigapilarnews

TangselMedia – Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan. Memberikan pelatihan kepada 20 wanita yang berasal dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Pelaksanaan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 15 hari sejak 26 Juli hingga 15 Agustus 2016 di Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Provinsi Banten, Kecamatan Serpong. Selama perlatihan berlangsung peserta akan diberikan pelatihan oleh instruktur yang berasal dari BLKI Banten.

Kepala Bidang Penempatan Kerja pada Dinsosnakertrans Kota Tangerang Selatan Suyatman Ahmad, menjelaskan, pelatihan ini merupakan salah satu program peningkatan kesempatan untuk para perempuan tangsel supaya menjadi wirausaha dengan diberikan pelatihan tata rias dan kecantikan. Harapan kedepannya agar mereka bisa mengaplikasikan ilmu tersebut dengan membuka usaha di rumah atau bekerja di salon.

Seperti dilansir laman Web Tangsel, Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangerang Selatan Purnama Wijaya menjelaskan, pelatihan ini sangat diapresiasi oleh Walikota karena pelatihan ini dipadukan program pelatihan dan metode pembelajaran yang dilaksanakan selama 15 hari kerja.

“Saya berharap bagi peserta yang mengikuti lomba, bisa dengan maksimal focus dalam pelatihan. Karena ini untuk kepentingan mereka semua untuk merubah nasib menjadi lebih baik,” jelasnya pada Web Tangsel Kamis, 28 Juli 2016.

Purnama menyarankan agar peserta dapat melakukan yang terbaik. Sehingga hasil dari kegiatan pelatihan yang diberikan selama 15 hari ini bisa bermanfaat serta sertifikatnya nanti bisa digunakan dalam mencari pekerjaan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply