Disperindag Beri Dukungan Nyata Peningkatan Daya Saing IKM Tangsel

Program-Disperindag-Kota-TangselTangselMedia.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan memberikan dukungan bagi peningkatan daya saing para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Tangsel.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain pertama pembinaan desain dan memfasilitasi stiker kemasan bagi IKM, lalu pembinaan dan memfasilitasi industri kreatif, berikutnya memberikan pelatihan bagi masyarakat dengan memanfaat kain perca menjadi produk bernilai jual tinggi dan ketiga pelatihan reparasi ponsel hardware dan software, totalnya ada 60 peserta yang berasal dari masyarakat dan kelompok usaha bersama.

Ferry Payacun selaku Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan memaparkan bahwa tujuan utama diselenggarakan serangkaian pelatihan tersebut adalah sebagai upaya untuk meningkatkan roda perekonomian Tangsel yang ditargetkan 8,4 persen dimana saat ini masih 1,72 persen.

Ferry juga menambahkan, tujuan kegiatan yang dilakukan Disperindag adalah meningkatkan daya saing usaha, meningkatkan indeks pembangunan manusia Kota Tangsel serta fokus pada penurunan angka pengangguran,

Melalui pelaku usaha yang berdaya saing tinggi, maka diharapkan mengikuti penurunan angka pengangguran. Dan yang terpenting yakni pelaku usaha di Kota Tangsel dapat bersaing di era pasar bebas ASEAN nanti, sambung Ferry.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply