Djoglo Toejoeh Gelar Pameran Batik di Bintaro Sektor 7

TangselMedia – Djoglo Toejoeh, adalah sebuah komunitas yang bergerak di bidang pelestarian budaya, yang terus gencar memperkenalkan budaya khas Indonesia hingga saat ini. Salah satunya kegiatan yg dilakukannya seperti, pameran batik yang digelar di belakang BPK Penabur, Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Display batik Indonesia yg ditampilkan. (sumber foto: TangselMedia)

“Batik di Indonesia itu sangat unik. Banyak kegunaan di batik itu sendiri. Dan kini, batik di Indonesia sudah banyak dilupakan, bahkan sampai sudah tidak lagi mengerti kegunaan batik itu. Oleh karena itu, salah satu cara untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya batik, kami dari Djoglo Toejoeh kembali mengulas dan mengenalkan tentang batik-batik di Indonesia”, ujar Fauzi Dermawan, Pengelola Djoglo Toejoeh pada TangselMedia, Minggu 12 Maret 2017.

Berbagai motif ukiran batik yang dipamerkan oleh Djoglo Toedjoeh. (sumber foto: TangselMedia)

Fauzi menambahkan, pameran batik ini akan diadakan mulai akhir pekan ini, dari pukul 09.30 hingga pukul 16.30 WIB.

“Dalam hal ini, kami tak hanya memamerkan batik, tapi juga akan diadakan pengenalan batik oleh pakar batik yang kami datangkan, dan kami juga mengadakan perlombaan untuk anak-anak, dari mulai mewarnai hingga menyusun puzzle”, pungkasnya. (DRS)
Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply