DKM Masjid Ar-Rahmah Lakukan Aksi Sosial dan Memanah Bersama 40 Anak Yatim

arrahmah-archeryTangselMedia – Pembinaan dan Santunan Anak yatim dhuafa kembali di gelar oleh DKM masjid Ar-Rahmah, Acara yang melibatkan 40 orang anak yatim usia 5 sampai 15 tahun yang tersebar diwilayah Kelurahan Rempoa dan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur ini merupakan bagian dari program rutin ZIS AR-Rahmah. Selaku pengurus Masjid HMN Hasanuddin menganggap peran masjid yang sangat penting dalam membina generasi yang islami.

“Masjid berperan sangat penting dalam pembinaan generasi ummat, yang Islami, karena kelak merekalah yang akan meneruskan posisi kita memakmurkan masjid”, tutur Hasanudin.

Acara yang diadakan Minggu 18 September 2016 di Masjid Ar-Rahmah kali ini berbeda dari acara biasanya setelah dibuka oleh sambutan dari Bapak HMN Hasanuddin kemudian dilanjutkan dengan acara games dan memanah yang dipandu oleh kakak-kakak dari Ar-Rahmah Archery Club (AAC), Dalam acara ini anak-anak diajarkan sejarah olah raga panahan, merakit panahan sampai menembak target.

Santunan Anak Yatim di Masjid Ar Rahmah, Ciputat

Santunan Anak Yatim di Masjid Ar Rahmah, Ciputat

Ar Rahmah Archery Club bersama Anak Yatim

Ar Rahmah Archery Club bersama Anak Yatim

Sri wisnu Ketua Ar-Rahmah Archery Club mengatakan perlunya pengembangan kemampuan olah raga bagi anak-anak hususnya olah raga memanah karena dalam olah raga ini terdapat disiplin ilmu yang dapat merubah karakter mereka agar lebih berani, tenang dan focus.

“Dengan memanah maka dapat lebih disiplin dan merubah karakter lebih berani, tenang dan fokus”, ujar Sri Wisnu.

Acara Pembinaan dan Santunan Anak Yatim ini terlaksana berkat dukungan dari Jamaah dan donatur DKM Masjid AR-Rahmah dan Ar-Rahmah Archery Club sebagai sebagai sponsor game. (Sisrie)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply