DMI Kota Tangsel Apresiasi Acara Liga Generasi Masjid

TangselMediaLaunching Liga Generasi Masjid (Liga Gen M) yang diinisiasi oleh Yayasan Cinta Amal dan diselenggarakan Bulan Februari s.d. April 2017 mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ustadz Heri Slamet, ketua umum DMI Kota Tangsel mengatakan bahwa remaja saat ini sudah jauh dari masjid. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, remaja bisa kembali ke masjid.

Ust Heri Slamet memberikan sambutan. (sumber foto: TangselMedia)

“Remaja tidak boleh jauh dari masjid. Kita harus persiapkan anak dan remaja kita supaya bisa cinta masjid. Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini” ujarnya, saat memberikan sambutan acara launching Liga Gen-M di Masjid Nurul Iman, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa 7 Februari 2017.

Heri juga mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dengan remaja masjid.

“Ada silaturahmi antar DKM dan remaja masjid. Ada 10 masjid yang berpartisipasi, kedepannya semoga bisa lebih banyak lagi yang berpartisipasi” katanya.

Liga Gen-M 2017 ini merupakan yang pertama kali diadakan dan ada 10 masjid yang berpartisipasi. Liga Gen-M juga merupakan ajang antar pengurus dan remaja masjid yang ada di kota Tangsel berkompetisi dalam berbagai macam perlombaan yang disponsori oleh Bank Permata Syariah.

Aneka lombanya adalah stand up taushiyah, marathon hafidz, adzan, khutbah jumat, futsal, tenis meja, marawis, kebersihan masjid dan menghias tumpeng. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply