Dodol Tangsel Pecahkan Rekor Dunia

DodolTangselMedia.com – Dodol yang memiliki panjang 3,6 kilometer di Bintaro menjadi sensasi karena telah memecahkan rekor dunia. Prestasi ini merupakan rekor kedua kali didapatkan Kota Tangsel, dimana sebelumnya memecahkan rekor Muri dengan getuk terpanjang.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan bahwa awalnya pembuatan dodol hanya ditargetkan membuat sepanjang 3 kilometer, namun setelah dibuat hasilnya menjadi 3,6 kilometer. Sangat bangga Tangsel bisa meraih rekor dunia.

Muhamad selaku Plt Sekda Kota Tangsel menjelaskan bahwa presasi tersebut menjadi kebanggaan seluruh warga Tangsel serta turut melestarikan makanan tradisional daerah. Tentu sangat senang dengan meraih rekor dunia dodol terpanjang. Tujuan utama kami yaitu mengangkat kuliner tradisional Tangsel sekaligus mengedukasinya pada masyarakat luas, sambung Muhamad.

Pameran dodol digelar dalam acara Car Free Day hari Minggu lalu seklaigus dalam rangka HUT Tangsel Pos bekerjasama dengan instansi di Pemkot Tangsel, antara lain Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan UKM, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel dan kalangan swasta yakni Bintaro Jaya dan Bamus Tangsel.

HUT Tangsel Pos diawali dengan kegiatan jalan santai yang dimulai pada pukul 06.30 WIB yang dibuka oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie. Antusiasme masyarakat yang menghadiri acara tersebut tak surut walaupun saat acara berlangsung hujan turun. Sekaligus semangat mencicipi dodol yang memecahkan rekor dunia.

 

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply