DPP IMM Minta Pemerintah Agar Bijak, Menyikapi Tuntutan Umat Islam

TangselMedia – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mendukung aksi umat Islam 212 dibawah komando Forum Umat Islam (FUI) yang akan dilaksanakan besok, di Gedung DPR-MPR RI di Jakarta, meskipun DPP IMM sampai saat ini belum mengeluarkan instruksi untuk turun aksi besok.

Aksi mencari keadilan dan penegakan supermasi hukum ini, besok rencananya akan dihadiri ratusan ribu massa dari berbagai elemen rakyat. Baik dari kalangan ulama, kelompok nasionalis, ormas islam, dan gerakan mahasiswa.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

“DPP IMM sampai saat ini belum mengeluarkan instruksi untuk turun aksi. Namun kami tetap men-support aksi yang menyuarakan penegakan hukum, baik dari kalangan mahasiswa dan ulama”, ujar M Solihin, Kabid Hikmah DPP IMM melalui pesan singkatnya pada TangselMedia, Senin 20 Februari 2017.

Tuntutan aksi besok diantaranya, adalah: stop kriminalisasi ulama; stop penangkapan aktivis mahasiswa; meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dipenjara karena kasus dugaan penistaan agama, dan dicopot dari jabatannya karena berstatus terdakwa.

Mengenai tuntutan massa di aksi besok, Solihin berharap pemerintahan rezim Jokowi-JK bijak dalam menanggapi tuntutan umat Islam yang marah dan mencari keadilan karena agamanya dihina, dengan tidak melakukan tindakan represif kepada para pendemo.

Dirinya berharap pemerintah bisa menegakan supermasi hukum sesuai harapan rakyat negeri ini yang mayoritas umat islam.

“Saya berharap pemerintah lebih bijak dalam menyikapi fenomena hukum dan harapan rakyat di negeri ini”, pungkasnya. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply