Dua Puskesmas akan Didirikan di Cibodas

Nasional, Puskesmas 0

Puskesmas TangerangTangselMedia.com – Sejumlah kecamatan di Kota Tangerang pada tahun 2016 terus mempersiapkan pembangunan infrastruktur agar lebih baik lagi kedepannya. Salah satunya adalah wacana penambahan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Dari 13 kecamatan yang dimiliki oleh Kota Tangerang, kecamatan Cibodas yang rencananya akan ditambah untuk pembangunan Puskesmas. Jadi puskesmas tersebut didirikan di dua wilayah kelurahan, yaitu Kelurahan Panunggangan Barat dan Uwung Jaya.

Camat Cibodas Boyke Ahmad Syafei menjelaskan bahwa pembangunan puskesmas di  dua wilayah tersebut merupakan prioritas. Selain penambahan pembangunan puskesmas, ada program lain yang dijalankan yakni membuat Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPST) yang dipersiapkan pada setiap kelurahan.

Alasan mengapa pembangunan di dua wilayah kelurahan tersebut menjadi prioritas, dikarenakan warga yang tinggal di wilayah Panunggangan dan Uwung Jaya apabila ingin berobat ke Puskesmas yang terdekat jaraknya terlalu jauh. Sehingga untuk meningkatkan pelayanan dan semakin dekat fasilitas kesehatan kepada masyarakat dibuatkan program itu, sambung Boyke.

Rencananya Kecamatan Cibodas mengupayakan agar pembangunan puskesmas nanti disertai dengan rawat inap di tahun yang sama. Sebab di kelurahan tersebut, jumlah rumah sakit tidak sebanyak dengan wilayah di Kecamatan Karawaci. Camat Cibodas menyatakan bahwa pengerjaan Puskesmas sedang diupayakan untuk cepat pengerjaannya. Seperti kondisi di lapangan saat ini sudah memasuki tahap pengerukan dan penuraban sungai di Kali Sabi.

Di pihak aparatur Kecamatan Karawaci sampai sekarang masih melakukan penggodokan dan verifikasi dalam rencana pembangunan 2016. Sekretaris Kecamatan Karawaci Wawan Fauzi menjelaskan bahwa pihak mereka hingga saat ini masih dalam tahap penggodokan program tahun 2016. Sehingga untuk penambahan Puskesmas dan sekolah sendiri belum dapat rekomendasi dari dinas atau pihak terkait, namun khusus rencana penambahan Puskesmas masih dikaji terlebih dahulu.

Di samping itu, Wawan menambahkan bahwa pihak kecamatan tetap berkomitmen agar terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Karawaci.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply