Fakultas Tarbiyah UIN, Kembali Gelar English Festival (E-Fest) ke-4

TangselMedia – Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah (pendidikan) UIN Syarif Hidayatullah selenggarakan “English Festival” yang dikenal dengan E-Fest. Acara yang sudah digelar sejak tahun 2014 ini, mengundang sekitar 400 sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan siswa-siswi tingkat SMA untuk nantinya menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN”, ujar Sarudin, ketua panitia penyelenggaraan E-Fest 2017.

Suasana perlombaan ‘story telling’ tingkat SMA, pada E-Fest 2017. (sumber foto: TangselMedia)

“English Festival” ini merupakan ajang lomba-lomba dalam bahasa inggris untuk para pemuda pelajar melatih kemampuan berbahasa inggris mereka. Adapun lomba-lomba yang digelar dalam kegiatan ini, seperti: story telling, news anchor, speech, dan debate.

Bagi peserta seluruh peserta, akan mendapatkan sertifikat dari acara ini. Dan pada setiap kategorinya, akan dipilih juara 1 hingga 3. Khusus kategori debat, selain juara 1 hingga 3, akan ada posisi ‘the best speaker’ bagi peserta yang dianggap juri sebagai peserta terbaik. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply