Festival Kuliner Serpong, Unik, Enak dan Kenyang

Kuliner, Serpong

TangselMedia.com – Serpong adalah salah satu kota di Tangerang Selatan yang kaya dengan kuliner. Bagi Anda yang sedang berkunjung di daerah ini, Anda akan disuguhi berbagai makanan khas Indonesia yang komplit dari sabang sampai merauke. Oleh karena itu, banyak sekali event bertema makanan yang sengaja digelar untuk mengumpulkan kuliner-kuliner tersebut. Salah satunya yang baru-baru saja digelar adalah Festival Kuliner Serpong 2015 yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong atau SMS.

festival Serpong

Event kuliner ini merupakan runtutan ke 5 dari tahun 2011 yang digelar oleh Summarecon Mall Serpong. Sebelumnya SMS menggagas beberapa kuliner Indonesia dengan membedah budaya Bali, Jawa khususnya Solo dan Jogja, Sumatera Barat, Sulawesi seperti Gorontalo dan Makkasar. Tahun ini tema dari Festival Kuliner Serpong 2015 adalah Tanah Batak Sumatera dengan judul “Horas.. Beta Mangan Hita”. Festival ini digelar pada 14 Agustus – 6 September 2015.

Dari tema dan judul tersebut, tentu yang merajai festival adalah makanan Batak. Beberapa diantaranya datang dari resto-resto di sekitar Serpong dan Jawa Barat seperti Lapo Ni Tondongta Senayan, Atek, Oleh-oleh Medan, Lap Choi & Mie Sop Ayam Medan dan sebagainya. Namun, tidak semua makanan yang disediakan adalah makanan khas Sumatera Utara. Ada beberapa masakan nusantara lainnya yang ikut memeriahkan event tersebut. Sate ayam blok S, es giyang, Nasi kambing kebon sirih dan masih banyak lagi.

kuliner serpongTidak hanya makanannya yang sangat beragam, unik, enak dan menarik, Festival Kuliner Serpong 2015 ini juga menghadirkan banyak artis dan penyanyi papan atas kelahiran tanah Sumatera untuk memeriahkan event kuliner tersebut. Pada opening ceremony misalnya, Viky Sianipar berkolaborasi dengan Alex Rudiart Hutajulu memeriahkan event mulai pukul 19.00 WIB. Pengunjung serasa dimanjakan dengan makanan dan suasana Sumatera Utara yang sangat kental.

Setelah opening ceremony, masih banyak artis-artis yang membanjiri event ini untuk memeriahkan acara. Beberapa diantaranya adalah Jubing Kristanto, Victor Hutabarat, Kikan, dan Novita Dewi Marpaung. Pada hari-hari biasa, Anda juga akan dimanjakan dengan penampilan Trio Batak, Uning-uningan dan Live Traditional Music Performance. Kemeriahan tidak berenti disana, pada tanggal 14 & 28 Agustus 2015, Festival Kuliner Makanan Serpong 2015 ini juga mengadakan spectacular Firework dan Wine and Cheese Expo pada tanggal 14 – 23 Agustus 2015.

Selain karena makanan,artis-artis dan expo yang memukau, setting tempat FKS ini juga unik. Lapangan parkir milik SMS diubah menjadi berbagai macam rumah adat ala Sumatera Barat dengan panggung yang megah di sudut kanannya. Pengunjung juga disediakan kursi-kursi khusus untuk bercengkerama dan makan. Pelayanannya juga rapi, dengan sistem kartu kredit yang harus dibeli pada awal masuk FKS, Anda tiadk perlu lagi membayar makanan dengan uang cash. Semua serba mudah dan pastinya murah. Pasalnya harga dibandrol mulai 10 rupiah saja.

Semoga event yang bagus ini bisa dikembangkan di daerah-daerah lain agar kuliner Indonesia semakin dikenal dan semakin memperkaya nusantara. Horas.. Beta Mangan Hita.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.