Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel Luncurkan ‘Hari Aspirasi’

Jazuli Juwaini, Ketua FPKS DPR RI sedang memberikan arahan pada launching “Hari Aspirasi” Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel (22/1). Foto: TangselMedia

TangselMedia – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Tangerang Selatan, hari ini Minggu 22 Januari 2017 meluncurkan program ‘Hari Aspirasi’ di Aula Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Tangsel.

Hari Aspirasi ini dihadiri oleh anggota Fraksi PKS Tangsel, pengurus dan perwakilan DPD PKS, anggota FPKS DPRD Banten, Budi Prajogo serta tamu kehormatan ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Dalam sambutannya Jazuli mengatakan bahwa ‘Hari Aspirasi’ merupakan program nasional PKS yang diturunkan dari Fraksi PKS DPR RI, DPRD I, hingga DPRD II di seluruh Indonesia, tujuannya sebagai bentuk komitmen PKS untuk membela hak rakyat dan umat serta untuk merubah paradigma bahwa utk menemui anggota dewan itu sangat sulit. Di rumah Aspirasi ini lah masyarakat akan sangat muda menyampaikan aspirasi mereka ke anggota dewan.

Setelah peresmian ‘Hari Aspirasi’ DPRD Provinsi Banten, sebulan yang lalu, kini Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel resmi membuka salah satu program unggulan Fraksi PKS ini. “Alhamdulillah ‘Hari Aspirasi’ secara resmi diluncurkan hari ini, meskipun kami secara riil sudah membuka ‘Rumah Aspirasi’ yang menerima suara aduan maupun aspirasi dari masyarakat sejak tahun lalu. Kami biasa membuka diri di sekretariat DPD PKS ini setiap hari Kamis,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel Siti Chadijah kepada Tangselmedia.

Menurut Chadijah, sudah ada sejumlah warga maupun lembaga kemasyarakatan yang menyampaikan aspirasi pada setiap hari Kamis tersebut. Ada guru honorer yang merasa dizalimi; ada aduan soal dugaan pungutan liar pada penerimaan siswa baru; ada masukan terkait kota layak anak; aduan layanan kesehatan bagi pemegang kartu BPJS; dan lainnya. Dengan peresmian ‘Hari Aspirasi’ ini, Chadijah berharap segala bentuk aspirasi warga bisa tertata dan terlayani dengan baik. Sebab, katanya, melalui pengelolaan yang baik tersebut, Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel dapat mencatat serta menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan warga secara lebih efektif dan efisien.

“Hari Aspirasi hendaknya dijadikan sarana bagi warga se-Kota Tangsel untuk menyampaikan aspirasinya di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan lainnya,” harap Chadijah. Lima anggota Fraksi PKS di DPRD Kota Tangsel, adalah Siti Chadijah, Yulhida Zahar, Romli Sian Mair, Sri Lintang Rosi Aryani, dan Andi Cut Muthia, telah siap menerima dan menindaklanjuti aduan warga. “Kami insya Allah siap menerima aspirasi warga sesuai dengan Komisi masing-masing,” ujar Chadijah yang duduk di Komisi I ini.

Melalui ‘Hari Aspirasi’, lanjut Chadijah, Fraksi PKS Tangsel dapat memperkuat dan mengokohkan jargon PKS, yakni ‘Berkhidmat untuk rakyat’. Program ini merupakan bentuk ikhtiar kami guna memperkuat dan mengokohkan pelayanan serta advokasi Fraksi PKS  kepada masyarakat. ‘Hari Aspirasi’ merupakan sarana Fraksi PKS untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Kedekatan kami dengan warga masyarakat insya Allah akan semakin baik,” terangnya. (isk)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply