Gelar Pesta Rakyat Oleh Karang Taruna Pondok Kacang Barat

Karang-Taruna-Pondok-Kacang-Barat-Gelar-Pesta-RakyatTangselMedia.com – Keberlangsungan pesta rakyat bertempat di kantor Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren 6-7 Februari lalu sangat meriah. Seluruh warga semangat mendatangi lokasi tuan rumah yakni Karang Taruna di wilayah tersebut. Pegelaran pesta rakyat tersebut dimeriahkan dengan pagelaran lenong dan bazar pakaian murah.

Menurut Makum Sagita selaku Sekretaris Kecamatan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pondok Aren mengungkapkan bahwa pesta gelar yang dibuat oleh Karang Taruna Kelurahan Pondok Kacang Barat diharapkan sebagai wadah pengembangan diri generasi muda di Kota Tangsel agar memberikan karya terbaik bagi kemajuan daerah mereka.

Posisi Karang Taruna sebagai organisasi sosial yang berkedudukan di tingkat kelurahan, seharusnya mampu menjadi ujung tombak dan inspirasi bagi generasi penerusnya dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kota Tangsel, sambung Makum.

Lurah Pondok Kacang Barat, Yusdi Gozali menjelaskan bahwa ketika melantik kepengurusan  Karang Taruna yang baru, mereka harus siap mengemban tugas guna bersinergi dengan semua elemen, baik masyarakat hingga pemerintah. Sehingga seluruh program yang telah diagendakan dapat berjalan dengan baik.

Yusdi berharap melalui organisasi ini setiap pengurus harus menunjukkan jati dirinya dan selalu mengembangkan bakat serta kemampuannya dalam menopang pembangunan yang sedang ditargetkan pemerintah. Kemudian pengurusan Karang Taruna yang baru gerakannya lebih gesit dan menunjukkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya sehingga dapat dijadikan contoh untuk kelurahan lain.

Menurut Endang Kosasih, Panitia Pelaksana Pesta Rakyat, mengungkapkan tema yang diusung dalam Pesta Rakyat saat ini memiliki tujuan agar segala pembangunan diperlukan partisipasi dari masyarakat khususnya kalangan pemuda.

Seluruh kalangan memiliki peran penting secara bersama-sama pemerintah membangun daerah dan negeri ini. Salah satunya melalui Karang Taruna generasi muda ingin berpartisipasi. Dan semua ini tidak lengkap tanpa adanya dukungan penuh dari pemerintah, baik dari tingkat kelurahan dan masyarakat.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply