GENPRO Siap Ciptakan 200 Pengusaha Baru dan 30 Pengusaha berasset 2 Milyar Tahun Ini

Jalal Abdul Nashir pembina Genpro Tangsel. Foto : Dok Genpro

Jalal Abdul Nashir pembina Genpro Tangsel. Foto : Dok Genpro

TangselMedia – Dalam upayanya menyukseskan program kedepan yang terasa ambisius, GENPRO Tangsel lakukan konsolidasi di Rumah Makan Bebek Kaleyo, Bintaro (selasa, 23/02/2016. Acara tersebut dihadiri ketua DPD Tangsel Agus Winaryo dan perwakilan Genpro pusat Hertanto Widodo yang sekaligus memberikan pandangan dan masukkan untuk peran dakwah secara ekonomi kedepan.

Unang Supriyadi selaku ketua GENPRO Tangsel menjelaskan bahwa diperlukan mitra sejajar (dalam hal ini Genpro) yang bisa mewujudkan kerja besar dakwah iqtishodi (dakwah secara ekonomi-red) secara bersama-sama.

“Ada beberapa target besar diantaranya menciptakan 200 pengusaha baru, 30 pengusaha dengan aset 2 Milyar, dan meningkatkan persentase muzakki (pembayar zakat-red) hingga 30%. Sehingga diperlukan program kerja yang berkesinambungan dan terukur yaitu menumbuhkan 20 mentor bisnis dan terbentuknya kelompok-kelompok GMB (Genpro Mentoring Bisnis)”, ujar Unang optimis.

GENPRO Tangsel juga rencananya akan mewujudkan mentor-mentor yang siap untuk memberikan pelatihan bisnis bagi para pengusaha pemula. Dalam waktu dekat akan memberangkatkan personilnya untuk mengikuti pelatihan mentor di Bali.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada 8 mentor yang siap, dan Insya Allah besok tanggal 25 Februari ada 7 calon mentor yang berangkat mengikuti Genpro National Bizcamp II di Bali selama 4 hari”, tutur pemilik usaha rumahjahit.com ini.

GENPRO  atau Generasi Profesional merupakan wadah para pengusaha yang siap professional dibidangnya masing-masing yang tersebar di seluruh Indonesia yang dibentuk sekitar tahun 2014. Organisasi tersebut merupakan lintas bidang usaha sehingga dibuat beberapa chapter sesuai bidang usahanya.

Jalal Abdul Nasir selaku Penasehat Genpro Tangsel memaparkan bahwa Genpro Tangsel siap mengeksekusi program-program beserta target-targetnya.

“Diperlukan kerja serius dari seluruh komponen yang terlibat. InsyaAllah tidak hanya bertumbuh secara ekonomi tapi juga bertumbuh kebaikan-kebaikan yang dirasakan masyarakat Tangsel”,papar owner Nibras Collection ini.

Dalam kesempatan tersebut dipilih ketua Genpro Tangsel yang baru dengan menawarkan 3 calon yaitu Juni Handoko, Imam Setiawan, dan Riza Lazuardi. Setelah musyawarah yang cukup alot, alhamdulillah sudah ditentukan dan disepakati bersama ketua Genpro Tangsel yang baru yakni Juni Handoko. Keputusan itu disepakati berlaku mulai pukul 07.00 wib pada 24 februari 2016. (Genpro/isn)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply