Gerakan Donasi 10.000 Buku untuk Anak Indonesia

TangselMedia – Seperti pepatah bilang, bahwa buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku, berarti kualitas anak bangsa semakin baik, sehingga Negara Indonesia mampu bersaing di era teknologi saat ini.

Serah terima sumbangan buku pertama dari Binus University. (sumber foto: TangselMedia)

Sejalan dengan hal tersebut, Bina Nusantara University bersama Teach for Indonesia, KKAB, Binus career, Phincon serta Supermall Karawaci menyelenggarakan suatu gerakan donasi pengumpulan 10.000 buku. Andyni, Community Development Center Teach for Indonesia, Manager Bina Nusantara, menjelaskan, “Selain bertujuan membantu anak-anak di pedalaman, gerakan ini dalam rangka memeringati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April ini”. Kegiatan donasi 10.000 buku tersebut, akan dikumpulkan pada beberapa titik. “Silahkan bagi donatur bisa mengumpulkan buku yang ingin disumbang ke Supermall Karawaci atau bisa juga di kampus Binus”, papar Andyni pada peresmian Gerakan Donasi 10.000 buku di Supermall Karawaci, 21 April 2017.

Box yang berisi sumbangan buku dari para donatur. (sumber foto: TangselMedia)

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 21 April s.d. 14 Mei 2017. Buku yang telah dikumpulkan, nantinya disumbangkan kepada anak-anak yang membutuhkan di beberapa wilayah, sekaligus dibuatkan sebuah rumah baca bagi mereka. (IRM)

 
Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply