Grand Launching: Akademi Wirausaha Muda Berkarakter, Angkatan Pertama

TangselMedia – Dalam rangka menjadi manusia yang bermanfaat kepada sesama, Rumah Pemberdayan Masyarakat (RPM) Institute yang bergerak dalam bidang pelatihan, konsultan, dan pengembangan unit usaha kecil menengah (UKM) berikhtiar untuk membentuk sebuah generasi masyarakat yang berbasis pada kemampuan wirausaha.

Dalam mewujudkan hal itu, RPM menyelenggarakan pelatihan wirausaha muda berkarakter. Pada angkatan pertama ini diikuti oleh 10 peserta didik, selama kurun waktu 10 bulan. Program ini, dibimbing langsung oleh para mentor berpengalaman yang berasal dari pelaku usaha dengan beragam keterampilan, ada pelaku UKM, business analyst, ahli keuangan dan pakar marketing online.

Peserta pelatihan berfoto bersama para mentor. (sumber foto: TangselMedia)

Tidak hanya belajar teori semata, peserta juga dilatih dan ditempa untuk terjun langsung ke dunia usaha, untuk ikut memajukan para pelaku UKM di daerah Tangerang Selatan. Launching program ini dilaksanakan pada Kamis, 16 Maret 2017, bertempat di Aula Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 31 orang peserta dan undangan ini, juga dihadiri oleh Kadis Koperasi dan UKM Tangsel, Firdaus. Dalam kata sambutannya, beliau berharap para pemuda berani untuk mengambil langkah menjadi wirausaha muda yang berkarakter.

Peserta pelatihan, mentor dan perwakilan RPM Institute. (sumber foto: TangselMedia)

“Para peserta didik akan diberikan pemahaman 10% teori dan 90% praktek usaha. Dengan demikian, mereka akan mempunyai pengalaman yang mumpuni, untuk terjun dalam dunia usaha”, ungkap Wisnu, Ketua Pelaksana program RPM Institute. (ISK/DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply