Halal Bihalal, Forum Pembauran Kebangsaan Sajikan Kuliner Nusantara

Jabodetabek 0

TangselMedia – Jakarta Selatan adalah kota yang tingkat kemajemukannya dan kebhinekaannya cukup tinggi, Berbagai jenis etnis dan suku ada di kota ini. Selain itu Jakarta Selatan juga mempunyai banyak tokoh masyarakat dan organisasi masyarakatnya.

Forum Pembauran Kebangsaan pamerkan menu kuliner nusantara (Dok.)

Dalam rangka untuk mempererat hubungan antara pemerintahan dengan elemen masyarakat ini lah pada hari Senin,31 Juli 2017 didiadakan halal bihalal yang bertempat di ruang serba guna gedung BC lantai 2 balai kota Jakarta Selatan.

“Acara silaturahmi ini merupakan acara rutin, setiap tahun selalu kita adakan,tujuannya tidak lain untuk merekatkan hubungan pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat termasuk juga ormas”Ujar Tri Kurniadi walikota Jakarta Selatan

Yang menarik pada halal bihalal tersebut hadirnya Forum Pembauran Kebangsaan yang di ketuai oleh Hj.Dewi Kausar.SE,MM.

Forum Pembauran Kebangsaan pada acara tersebut membuka stand dengan sajian kuliner Nusantara seperti Dawet Ireng dari Jawa Tengah, Sagon dan Bir Pletok dari Betawi, Kacang Mede dari Kendari, Makanan khas Pasundan Jawa Barat, Pempek dari Palembang bahkan makanan khas dari Kalimantan juga ada.

Menurut bunda Dewi selaku ketua Forum Pembauran Kebangsaan Jakarta Selatan, mereka sengaja menyajikan kuliner Nusantara selain sebagai wujud kebhinekaan juga sebagai sarana sosialisasi.

Forum Pembauran Kebangsaan digagas oleh Pemkot Administrasi Jakarta Selatan (Dok.)

“Forum Pembauran Kebangsaan ini merupakan organisasi yang di dalamnya terdapat berbagai etnis Jawa, Sunda, Sumatera dan lain sebagainya bahkan juga etnis Tionghoa, kami tidak membeda-bedakan suku,” ungkap yang biasa dipanggil bunda Dewi

Masih menurut Bunda Dewi melalui penyajian Kuliner Nusantara seperti ini kami juga dapat mempromosikan beragam makanan daerah yang mungkin masyarakat belum tahu.

Saat ini Forum Pembauran Kebangsaan terus mengadakan sosialisasi keberadaan mereka baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan di Jakarta Selatan.(ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply