Hasnah, Juara bulu Tangkis Berjilbab Dari Tangsel

hasnah

Tangselmedia.com – Hasnah Muflihah salah seorang pelajar dari Tangsel berhasil mengharumkan nama sekolah dan Kota Tangsel lewat kejuaraan Bulutangkis tingkat provinsi yang diadakan beberapa waktu lalu. Ini bukan pertama kalinya pelajar Tangsel meraih prestasi. Prestasi demi prestasi membanggakan sering ditorehkan siswa-siswi MAN Serpong, Kota Tangsel. Baik itu lomba tingkat kota, provinsi, hingga tingkat nasional sekalipun.

Sepintas, gadis berkerudung ini sama sekali tidak terlihat seperti pemain bulutangkis. Badannya agak bongsor, kurang cocok sebenarnya untuk standar atlet bulutangkis. Tapi hal itu tidak menjadi masalah serius buat Hasnah. buktinya, dia berhasil keluar sebagai juara pertama ditingkat Provinsi Banten. Semua itu dia buktikan lewat latihan keras sejak dia masih sangat belia.

“Alhamdulillah apa yang didapat berkat dukungan dari teman-teman, guru serta orangtua. Saya persembahkan semua ini untuk mereka,” tutur Hasnah.

Bagi Hasnah, bulutangkis bukanlah hal baru baginya. Sebelum berprestasi di tingkat provinsi seperti saat ini, sejak masih belia Hasnah memang sudah menggeluti dunia olah raga yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia itu. Dia bercerita, untuk berlatih dia tidak perlu jauh-jauh karena di dekat rumahnya di Batan Indah, ada tempat untuknya mengasah kemampuan bermain bulutangkis sejak kecil.

“Kalau untuk latihannya sendiri di dekat rumah. Semua itu karena disupport oleh orangtua yang memang menginginkan saya bisa juara di bulutangkis,” tuturnya.

Meski bakatnya itu tidak bisa disalurkan lebih jauh lewat pembinaan dan masuk ke Pelatnas Cipayung, Hasnah bersyukur perjalanan dirinya bisa mengharumkan nama sekolah tempat dia menimba ilmu saat ini. “Fokus mempersembahkan yang terbaik saja buat sekolah,” imbuhnya.

Kita doakan semoga Hasnah bias mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia suatu saat nanti. (rdks)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply