Ide Kreatif Mengisi Waktu Libur di Rumah Dengan Cara Asyik

Ilustrasi : Isi waktu luang yang asyik

TangselMedia – Waktu liburan sekolah telah usai seiring dengan dimulainya kegiatan sekolah secara reguler. Biasanya saat melakukan liburan tak dipungkiri banyak kegiatan yang dilakukan hingga akhirnya  isi dompet teman tangselmedia habis tak tersisa. Sementara, anggota keluarga lain masih ingin merencanakan waktu liburan bersama-sama.

Teman tangselmedia tidak perlu khawatir terkait dengan dana yang seadanya dapat melakukan liburan kembali dalam waktu dekat. Sebab masih ada ide kreatif lain untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga di rumah dengan cara asyik. Wah, bagaimana caranya?

Nah, ini beberapa ide kreatif dari TangselMedia, simak yaa:

  1. Buat Permainan Ringan

Ide ini sangat cocok disegala usia anggota keluarga. Teman tangselmedia bisa memanfaatkan barang-barang bekas di rumah, seperti kertas, botol bekas, gunting dan tali, kemudian barang tersebut dirangkai  dan dihias dengan warna-warna menarik sehingga menjadi gantungan cantik yang bisa digantung di ruang makan atau kamar tidur. Selanjutnya, botol bekas dapat dimanfaatkan sebagai media berkebun dengan cara memotong bagian tengah botol kemudian diisi tanah dan benih yang ingin ditanam. Maka jadilah kebun mungil nan cantik itu untuk dijadikan sebagai penghuni baru kebun teman tangselmedia di teras rumah.

  1. Masak dan Makan Bersama

Sebaiknya sebelum memulai kegiatan masak, disepakati dulu menu masakan apa saja yang ingin dimasak. Karena bila semua anggota telah sepakat, maka kegiatan masak dan makan bersama semakin menyenangkan. Ada tips bagi anggota keluarga yang kurang bisa memasak, pilih menu masakan yang mudah lalu untuk resep bisa dicari di internet ataupun buku resep.

  1. Lakukan Kegiatan Sosial

Kegiatan sosial bukan ajang saling menunjukkan image positif kepada khalayak ramai, namun perlu diingat bahwa kegiatan sosial merupakan ajang silaturahmi dan menambah keimananan dan ketakwaan kepada Sang Pencipta. Pas sekali memanfaatkan waktu liburan digunakan untuk mengumpulkan barang-barang bekas namun layak pakai kemudiank diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Atau bisa juga, barang bekas tersebut dijual pada kegiatan garage sale di rumah teman tangselmedia lalu hasil uang penjualan garage sale disumbangkan kepada yayasan atau orang yang membutuhkan.

  1. Undang Teman Dekat ke Rumah

Hayoo.. Apa hubungannya undang teman dekat ke rumah untuk mengisi waktu liburan. Pasti seru jika teman tangselmedia yang biasanya sehari-hari sudah padat dengan aktivitas sehari-hari dapat melepaskan penat bersama teman dekat sambil sambung tali silaturahmi. Siapkan juga makanan kecil dan minuman agar ajang silaturahmi tersebut semakin menyenangkan.

  1. Tinggalkan Smartphone dan Tuangkan Perasaan ke Anggota Keluarga secara Hangat

Sekali-kali boleh tinggalkan sejenak smartphone semua anggota keluarga untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga tangselmedia tercinta. Isi waktu liburan dengan mencurahkan hati masing-masing anggota keluarga atau menceritakan target hidup masing-masing secara terbuka dan santai. Siapa tahu ada saran dan ide-ide baru dari anggota kelaurga lain untuk mendukung target hidup Anda.

Semoga ide kreatif diatas dapat menjadi inspirasi teman tangselmedia dalam memanfaatkan waktu liburan secara sederhana bersama keluarga tercinta.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply