Impian Siswa SMP Islam Al –Azhar BSD: Target Pentas Nasional

Siswa-SMP-Islam-Al-Azhar-BSD-Berharap-Bisa-Tampil-di-JakartaTangselMedia.com – OSIS SMP Islam Al-Azhar BSD sukses menyelenggarakan acara Universal 2016 dengan tema “Marvelous Indonesia Explore Our Beautiful Country” dimana salah satunya mengadakan pentas pergelaran seni yang diikuti siswa/siswi Al-Azhar.

Dalam pergelaran seni yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Al-Azhar, setiap kelas harus memiliki cerita atau legenda Indonesia untuk ditampilkan dengan tema yang berbeda-beda.

Menurut Drs. H. Dedi hidayat selaku Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi pada setiap kelas yang tampil. Melalui proses latihan panjang dan keras, para murid berhasil menampilkan perfoma yang bagus dan maksimal kepada walimurid.

Adapun tema cerita dan legenda yang diangkat dalam tiap pertunjukkannnya, antara lain Sangkuriang, Legenda Tujuh Bidadari, tarian Aceh serta musikalisasi dari daerah Maluku serta Sulawesi. Terlihat seluruh siswa/siswi begitu semangat mengikuti seluruh kegiatan tersebut. Target mereka adalah dapat tampil kembali dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang akan datang.

Seperti yang diutarakan oleh salah satu siswa SMP Islam Al-Azhar, Gemala Tri Hita Kirana mengungkapkan dirinya begitu senang dan antusias karena dapat tampil dengan baik dalam perhelatan seni OSIS SMP Al-Azhar. Gemala berharap, ia mampu melanjutkan penampilannya ke panggung yang lebih besar lagi, seperti di Gedung Kesenian Jakarta pada bulan Mei 2016.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu wali kelas SMP Al-Azhar, Malikul Islam tampak antusias dan kagum akan pertunjukkan yang luar biasa dari anak didiknya di kelas 7.3. Malikul berharap, para siswa/siswi SMP Al-Azhar dapat tampil di event yang lebih besar dan dihadiri orang banyak.

Sumber: tangselpos.co.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply