Ini Pegakuan Lutfiel Ketika Urus Izin Usaha Industri Bebiluck Hingga 6 Bulan Belum Beres

Bubur Bayi Merk Bebiluck

Bubur Bayi Merk Bebiluck

TangselMedia.com – Berlarutnya pengurusan izin usaha tentunya menjadi hantu bagi para pelaku usaha. Karena akan banyak kendala hukum yang dilalui diantaranya UU Kesehatan dan UU Perlindungan Konsumen. Lutfiel Hakim selaku pemilik usaha Bebiluck mungkin salah satu diantaranya yang mengalaminya. Usaha yang dirintis dari kecil bersifat UKM yang rumahan hingga berbentuk industri dengan menyewa tempat di Komplek Industri Taman Tekno, BSD, Serpong berjalan tidak mudah.

Kepada TangselMedia (18/9/2016), Lutfiel mengakui jika untuk memperkuat legalitasnya yakni PT. Hassana Boga Sejahtera sudah melakukan berbagai upaya diantaranya ke LPPOM MUI untuk mendapat sertifikat halal, kemudian ke Tuv Nord lembaga independen untuk analisa dan uji produk makanan. Disaat proses ke lembaga tersebut ia juga melakukan pengurusan Izin Usaha Industri di BP2T Kota Tangerang Selatan agar nantinya bisa urus ke lembaga pemerintah terkait diantaranya BPOM.

“Saya mulai urus Izin Usaha Industri itu sejak April 2016 dan hingga September ini belum selesai berarti hampir 6 bulan. Sampai akhirnya ada rame-rame di berita yang menyudutkan saya. Alhamdulillah ada anggota dewan yang akhirnya bantu. Setelah diadvokasi oleh ibu khodijah selaku anggota dewan, prosesnya hanya setengah hari selesai”, papar Lutfiel.

Lutfiel sangat bersyukur bisa selesai urusan Izin Usaha Industri ini yang berarti sudah legal usahanya. Dengan legalnya usaha yang dimiliki maka diharapkan sudah tidak menjadi permasalahan lagi kedepan.

“Saya bersyukur telah dibantu oleh bu Khodijah dari Fraksi PKS yang bergerak cepat, semoga tidak ada lagi yang mengalami hal seperti saya. Dengan selesainya IUI ini maka usaha saya sudah legal dan bisa lanjut untuk pengurusan berikutnya”, ujar Lutfiel lega.

Siti Khodijah membenarkan jika ia bantu urus izinnya yang menurutnya diproses sejak April.

“Saya ditelpon oleh yang bersangkutan mengenai perizinan usahanya yang katanya sudah sejak april 2016, jadi saya bantu apa yang saya bisa saja”, ujar ketua Fraksi PKS itu kepada TangselMedia (18/9/2016). (isn)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply